LG Mulai Pasarkan OLED Sebagai Solusi Dunia Usaha

ArenaLTE.com - LG Electronics (LG) tampak semakin ekspansif dalam pemasaran OLED. Tak hanya menyentuh pasar konsumen pengguna akhir, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut kini semakin memperluas penggunaan OLED untuk kepentingan dunia usaha.

Sejumlah tiga produk media penampil digital (digital signage) inovatif diperkenalkan dalam ajang Integrated System Europe (ISE) 2018 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, 6 – 9 Februari 2018.

“Kami sangat bangga dengan kepemimpinan LG pada produk digital signage bagi pasar B2B. Kehadiran berbagai produk inovatif baru ini mewakili konsistensi perusahaan dalam memberikan solusi kreatif bagi dunia bisnis,” ujar Koo Kwang-mo, Head of Information Display Business Unit LG Electronics.

Penggunaan pada usaha ritel, pemerintahan, pendidikan, perhotelan dan industri transportasi menjadi prioritas utama LG dalam pemasaran OLED bagi usaha.

Terdapat tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ISE 2018 yang menjadi ajang global tahunan bagi industri audio video dan solusi bisnis yang berlangsung sepanjang 6-9 Februari ini. Ketiganya yaitu Transparent OLED,  Open Frame OLED, OLED Video Wall. Bersanding dengan berbagai keunggulan masing-masing sebagai solusi bisnis, tipisnya tepian (bezel) menjadi ciri khas dari ketiganya.

Diantara ketiganya, Transparent OLED menjadi pusat perhatian pada booth LG di pameran tersebut. Sesuai namanya, daya tarik utama produk ini berpusar pada layar OLED yang transparan. Teknologi unik ini membuatnya tampil mengesankan bagi penggunaannya di usaha ritel maupun galeri seni.

Sementara untuk memamerkan kemampuan Open Frame OLED, LG memiliki cara unik yang sekaligus memberi  kesan mengagumkan bagi pengunjung pameran. Hal ini dilakukan dengan membuat instalasi berbentuk ngarai raksasa dari 60 unit Open Frame OLED yang dirangkai dalam bentuk cekung dan cembung.

Instalasi ini dibuat untuk menyiratkan fleksibilitas Open Frame OLED yang dapat meladeni kebutuhan media penampil dari berbagai industri. Utamanya industri yang membutuhkan media penampil dalam bentuk besar dan dapat menyesuaikan dengan kontur lokasi Open Frame OLED ditempatkan.

Sorotan lain dari stan LG di ajang ini adalah OLED Video Wall. Tepiannya yang 0.6mm mengeliminasi gangguan visual dari tayangan pada layarnya. Hal yang membuatnya ideal bagi penggunaan promosi produk kelas premium seperti pakaian dan perangkat kecantikan.

Pada kesempatan tersebut LG juga memamerkan video wall dengan tingkat kecerahan 1,500 units yang memberikan gambar cerah dan tetap terlihat jelas bagi penempatan pada lokasi dengan tingkat pencahayaan tinggi yang kerap menimbulkan distorsi pencahayaan.

Bersanding dengan ketiga produk OLED utamanya, LG juga membawa serta beberapa produk digital signage koleksinya dengan optimasi fitur bagi kepentingan industri transportasi. Jajaran Flight Information Display System (FIDS) LG misalnya, dibuat dalam berbagai dimensi dan orientasi untuk memberi kemudahan pilihan penggunaan. S

LG pun membawa serta Advcance IPS Interactive Digital Board yang dibuat dengan resolusi gambar Ultra HD. Uniknya perangkat ini, memiliki kelengkapan antar muka dan layar yang memungkinkan pengenalan tulisan dengan lebih cermat yang memungkinkan beberapa pengguna untuk menuliskan pada layar secara simultan.

LG juga punya OLED Wallpaper TV yang telah dikenal sebelumnya melalui berbagai penghargaan internasional atas desain dan kemampuan premiumnya. LG pun memberi tawaran kemudahan bagi manajemen perhotelan untuk melakukan pengaturan terhadap setiap konten informasi yang akan ditampilkan pada layar TV melalui platform pintar LG Pro:Centric.

Disamping itu, kemudahan dan kenyamanan bagi tiap tamu hotel pun diberikan melalui tawaran solusi IoT. Solusi ini memungkinkan kontrol lebih pada tiap tamu hotel untuk mengatur pencahayaan kamar, gorden, kunci pintu dan lainnya demi kenyamanan selama tinggal.
 

Leave a Comment