LG Handrail UV LED Sterilizer, Scanning Pembersih Kuman Hingga 99,99% Tanpa Listrik

ArenaLTE.com - Perkembangan teknologi memang memberikan kemudahan pada kehidupan manusia, bukan hanya dalam menopang kegiatannya, lainnya adalah dalam sistem pembersihan. Kali ini, LG menghadirkan Handrail UV LED Sterilizer. Perangkat portable pertama di dunia untuk menghapus kuman yang ada pada pegangan tangan eskalator.
 
Pegangan tangan eskalator diungkapkan memiliki banyak jenis kuman penyakit, karena hal itu terjadi akibat dari banyaknya orang yang memegang bagian tersebut. Akibat dari hal itu, pegangan eskalator menjadi sangat rentan terhadap penyakit dari banyaknya kontak tangan orang.
 
Melihat akan bahaya dan belum adanya sterilisasi untuk urusan ini, LG Innotek mengembangkan perangkat khusus untuk membasmi kuman yang ada dalam rel pegangan tangan eskalator tersebut. Selain itu, perangkat yang tidak memerlukan instalasi yang rumit ini memungkinkan pihak pemilik gedung yang biasanya menghadirkan eskalator bisa mudah menggunakannya.
 
LG Handrail UV LED Sterilizer diklaim mampu menghapuskan kuman hingga 99,99% dari permukana pegangan eskalator. Alat ini akan mampu membersihkan pegangan tersebut sebelum para pengguna meletakkan tangannya di pegangan.
 
Alat stelizer ini pun bisa dipasang pada bagian depan pegangan dan pucuk sinar UV ke pegangan. Sistemnya akan bekerja dengan menyinari area pegangan yang melewati titik ini, sehingga penyinaran bekerja seperti melakukan scanning karet pegangan eskalator tersebut.
LG Handrail UV LED ini, mampu memblokir sumber penyebaran dari penyebaran dengan menghancurkan DNA kuman melalui sinar UV yang memiliki panjang gelombang 278 nanometer (nm). Hal ini juga tidak berbahaya bagi tubuh manusia karena tidak menggunakan bahan kimia atau logam berat.
 
Fitur khusus lain dari alat sterilisasi adalah perangkat nirkabel tanpa kebutuhan catu daya. Tidak ada biaya listrik yang terjadi untuk produk ini karena operasinya bergantung pada pembangkit listrik sendiri dengan menggunakan energi dari pergerakan pegangan.
 
Kinerja dan keamanan LG Handrail UV LED Sterilizer ini pun dikabarkan telah mendapat persetujuan oleh institusi resmi di seluruh dunia. Produk telah memperoleh sertifikat CE dari Uni Eropa dan sertifikat KC dari Korea  Selatan.

Leave a Comment