JD.ID X, Toko Berbasis Artificial Intelligence (AI) Pertama Di Indonesia

JD-ID-X-Indonesia
ArenaLTE.com - Tidak hanya fokus mengembangkan toko berbasis online saja, JD.ID sebagai pelaku e-commerce di Indonesia juga menghadirkan toko dan pusat pengalaman berbelanja berbasis teknologi AI (Artificial Intelligence) pertama di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.
 
JD.ID X menawarkan sebuah konsep belanja futuristis kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi pemindai wajah, radio-frequency identification (RFID), dan metode pembayaran non-tunai.
 
Project Manager JD.ID X Eyvette Tung menjelaskan jika di masa depan masyarakat akan sangat terbiasa melakukan aktivitas berbelanja harian secara non-tunai.
 
“Kami telah mengembangkan teknologi pemindai wajah yang sangat personal untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat pelanggan merasa nyaman. Berbagai produk yang dibeli di JD.ID X terhubung langsung dengan akun JD.ID pelanggan yang membuat pembayaran non-tunai menjadi semakin mudah,” jelasnya.
 
JD.ID X ini berletak di kawasan perbelanjaan PIK Avenue, Jakarta yang berlokasi di lantai 3 dengan luas ruangan 270 meter persegi. Untuk saat ini, JD.ID X menawarkan kepada para pelanggan pengalaman berbelanja yang sepenuhnya bersifat futuristis sekaligus memaksimalkan fitur teknologi mumpuni dengan berbagai pilihan kategori produk.

JD-ID-X-Indonesia
 
Produk-produk yang ditawarkan tersedia secara eksklusif di JD.ID X dengan harga khusus dan terdiri dari berbagai produk populer, diantaranya kategori fashion baik untuk pria maupun wanita, kosmetik, aksesoris dan kecantikan, produk-produk rumah tangga non-elektronik, serta kebutuhan sehari-hari.
 
JD.ID X juga  menawarkan private label yang tersedia eksklusif di JD.ID X. Keberagaman varian produk yang ditawarkan menjadi faktor yang membedakan JD.ID X dengan toko berbasis AI lainnya yang umumnya menjual keperluan sehari-hari dan produk FMCG. JD.ID X juga akan menggelar berbagai promo menarik yang berbeda di setiap minggunya.
 
Ketika meresmikan JD.ID X, Presiden Direktur JD.ID Zhang Li mengungkapkan bahwa kehadiran JD.ID X merupakan langkah pertama dalam pemanfaatan teknologi AI pada ritel modern di Indonesia. JD.ID X ini juga akan di jadikan sebagai pusat pembelajaran pengembangan teknologi yang berkelanjutan, karena kami meyakini bahwa teknologi Artificial Intelligence (AI) ini memiliki banyak potensi yang dapat digunakan di semua lini bisnis, termasuk e-commerce.

JD-ID-X-Indonesia

Leave a Comment