Jagoan Esports Lemon bersama tim RRQ Siaran Konten Game Di Nimo TV

Lemon-PSG-RRQ-Nimo-TV
ArenaLTE.com - Berbicara tentang kancah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia, nama Rex Regum Qeon, atau dikenal sebagai RRQ, telah menjadi salah satu dari deretan tim papan atas lokal yang merajai arena professional Mobile Legends di tahun 2018 lalu.
 
Terbentuk sejak Agustus 2017, skuad yang sejak Februari lalu memiliki nama resmi PSG.RRQ ini berhasil menjuarai turnamen - turnamen major lokal dan regional seperti MEC SHOWDOWN Professional Bracket 2018, POPCON Asia Celebration Cup 2018 hingga Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.
 
Dari segenap prestasi yang diraih tersebut, nama 'Lemon' menjadi sorotan utama. Pemain bernama asli Muhammad lkhsan tersebut merupakan kapten dibalik kesuksesan skuad PSG. RRQ menguasai pergelaran turnamen major Mobile Legends Indonesia selama tahun 2018.
 
Meskipun Lemon baru mulai serius mendalami Mobile Legends di tahun 2017, genre MOBA bukanlah hal baru baginya. Pemain yang telah bergabung dengan RRQ sejak awal ini telah mendalami aliran gim tersebut sejak SD melalui beberapa game PC ternama seperti Dota, League of Legends (LoL) serta Heroes of Nevverth (HoN).
 
Keahliannya ini membawa Lemon menjadi pemain profesional dengan segudang prestasi yang patut diperhitungkan dengan  pemain-pemain  bintang  lainnya.  "Selain  karena  hobi,  alasan  utamaku  menjadi pemain profesional juga karena aku bisa mendapat pemasukan yang stabil dari sini".

Lemon-PSG-RRQ-Nimo-TV
 
Sebagai pro-player, pemasukannya bukan hanya dari turnamen yang dimainkannya tapi juga dari sponsor maupun platform gim live streaming. Saat ini, Lemon bersama skuad PSG. RRQ lainnya seperti Diky 'Tuturu', Calvien 'lnstincT', William 'Liam' Setiawan dan Try 'AyamJAGO' Widyanto telah menjadi rekan livestreaming resmi Nimo TV.
 
Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Nimo TV di tahun 2019 untuk memperkaya konten di platformnya dengan merekrut talenta terbaik pemain profesional video gim dan atlet Esports di negara tempat beroperasinya.
 
Menurut Lemon yang bertekad menjadi pemain Mobile Legends terbaik Indonesia, “Satu hal yang saya sukai adalah kita bisa mendapatkan banyak dukungan dari para fans“. Dukungan dari fans inilah yang mendorong Lemon untuk berinteraksi lebih lanjut dengan memanfaatkan platform livestreaming video gim seperti Nimo TV.
 
Selain membawa timnya memenangkan berbagai turnamen besar,  Lemon juga sempat menduduki peringkat teratas global untuk hero Kagura hingga Februari 2018. Walaupun kini ia tidak lagi menjadi top rank global, pemain kelahiran Banda Aceh ini mengaku masih mengejar target ranking teratas global untuk tipe hero Assassin dan Mage. Kedua tipe hero tersebut diakui selalu menjadi andalan utamanya ketika bermain video gim keluaran Moonton tersebut.
 
Di tahun 2019 ini, Lemon mengaku akan berfokus untuk menjadi yang terbaik di kancah kompetitif Mobile Legends, dengan target mempertahankan gelar juara MPL Indonesia Season 3 serta menjuarai Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2019 dan turnamen Piala Presiden Esports 2019.
 
Lemon meyakini, arena gaming dan Esports Indonesia telah berkembang ke arah yang lebih baik meski mungkin masih perlu mengehar ketertinggalannya dengan negara lain. “Just play the game, play it serious and be better. Mainkan gim nya, serius, dan terus berusaha lebih baik.“, tutupnya.

Leave a Comment