Fokus Nimo TV di 2019: Rekrut Talenta Terbaik dan Perkaya Konten

ArenaLTE.com - Nimo TV sebagai platform penyiaran langsung (live streaming) khusus untuk konten gaming and eSports telah mengalami pertumbuhan pesat secara global sebanyak lebih dari 300% di kuartal keempat tahun 2018. 

Di tahun 2019 ini, Nimo TV berkomitmen untuk memperkaya konten di platformnya dengan merekrut talenta terbaik pemain profesional video gim dan atlet eSports di negara tempat beroperasinya. Di Indonesia, langkah terkini Nimo TV adalah merekrut Daylen Reza, satu nama elit dalam kancah Mobile Legends profesional di Indonesia, untuk menjadi streamer terbaru Nimo TV.   

Daylen Reza merupakan pendiri tim eSports Saints Indo yang memiliki prestasi dalam berbagai kompetisi Mobile Legends dan memiliki konsep konten yang berbeda yang ingin ia sajikan di Nimo TV. 

“Di Nimo TV, saya menggunakan nama ‘Lambe DayLen’ karena saya nggak mau hanya sekadar live streaming gim seperti yang lainnya. Saya ingin berbagi cerita unik tentang Mobile Legends di Indonesia sendiri; termasuk tentunya informasi terbaru dan perkembangan dunia eSports secara umum,” terang DayLen menjelaskan konten yang ditawarkannya di Nimo TV. 

Dengan konsep ini, Daylen yakin akan memberikan konten yang dapat diterima oleh penggemar eSports dan gim di Indonesia. Daylen juga mengakui kebebasannya membuat konten unik di sesi live streaming-nya mendapatkan persetujuan dari Nimo TV karena sejalan dengan keinginan Nimo TV untuk memberikan konten yang unik yang berbeda bagi pengguna. 

“Saya sebagai pemain gim profesional mengapresiasi langkah Nimo TV yang menyetujui keinginan saya untuk memberikan konten yang unik dalam konsep Lambe Daylen ini. 

"Bagi saya, hal ini menunjukkan keseriusan Nimo TV dalam memperkaya konten yang terdapat di Nimo TV dan menjadi salah satu alasan bagi saya untuk bergabung dengan Nimo TV,” tambahnya dalam sesi obrolan dengan Nimo TV beberapa hari lalu.    

Selain Daylen, di awal bulan Januari lalu, Nimo TV berhasil merekrut tim eSports profesional Louvre divisi Mobile Legends. Louvre merupakan salah satu tim eSports ternama yang menjadi pembicaraan karena berhasil merekrut Steven “Marsha” Kurniawan menjadi punggawa baru divisi Mobile Legends tim Louvre. 

Dalam waktu dekat, Nimo TV juga akan mengumumkan penjalinan kerja sama dengan tim eSports terbaik lainnya untuk memperkuat posisi Nimo TV sebagai platform live streaming khusus gim yang serius membantu perkembangan industri gim dan eSports di Indonesia.  

Perkembangan tren penyiaran langsung (live streaming) konten-konten gaming dan eSports di Indonesia terus menunjukkan peningkatan signifikan sejak pertumbuhan awalnya di tahun 2018. Berbagai aplikasi saat ini sudah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati siaran live streaming. Karena itu, Nimo TV merasa perlu menjaga kualitas maupun kuantitas konten dari live streaming-nya.   

Amy Cao, Global Marketing & PR Head Nimo TV mengatakan, “Perekrutan talenta terbaik akan menjadi senjata utama untuk menyeimbangkan peningkatan kuantitas dengan kualitas live streaming. 

“Strategi Nimo TV untuk terus meningkatkan kualitas berpijak dari identitas yang telah dibentuk sejak awal, yaitu tetap merekrut streamer terbaik dengan cara kami, sembari terus menciptakan konten yang sesuai dengan minat para penggunanya,” terang Amy.  

Leave a Comment