Siap-siap, Hape Jadul iphone dan Android Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Tahun 2020

ArenaLTE.com - Mulai tahun 2020 dan beberapa bulan kedepan, jutaan ponsel tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp, terutama ponsel jadul yang masih menggunakan sistem operasi lama.
 
Dalam keterangan resminya, mulai Februari 2020 mendatang, beberapa ponsel dengan OS (sistem operasi) jadul tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun WhatsApp yang ada.
 
Untuk smartphone Android, WhatsApp resmi menghentikan dukungan semua ponsel android yang menjalankan OS Android 2.3.7 (Gingerbread).
 
Selain Android, WhatsApp juga tidak akan lagi bisa digunakan di perangkat iPhone yang menggunakan iOS8 dan lebih rendah. Kompatibilitas iOS 8 akan sepenuhnya dihapus pada 1 Februari 2020.

Menurut keterangan dalam blog resminya, WhatsApp tidak akan lagi melanjutkan pengembangan produk dengan OS tersebut, jadi jangan kaget apabila tiba-tiba WhatsApp tidak bisa digunakan lagi.
 
WhatsApp hanya bisa digunakan oleh smartphone yang menjalankan sistem operasi android minimal Android 4.0.3 keatas dan iPhones yang menjalanan iOS 9 keatas.

WhatsApp mengatakan keputusannya untuk mengakhiri dukungan untuk beberapa ponsel Android dan iPhone ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna lainnya.

Perusahaan juga mengatakan WhatsApp tidak akan tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019. Semua pengguna Windows phone juga tak akan lagi bisa gunakan WhatsApp.

Adapun pengguna ponsel android Nokia disarankan menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 untuk bisa menggunakan WhatsApp.

Leave a Comment