iPhone Anyar Bakal Pakai Setup 3 Kamera di Bodi Belakangnya?

ArenaLTE.com - Baru-baru ini, gambar yang memperlihatkan generasi mendatang Apple iPhone dengan bentang layar 6,5 inci bocor di internet. Gambar ini memperlihatkan perangkat yang mengantongi setup triple camera di bodi belakangnya. 

Kehadiran model baru ini tentu menimbulkan rasa penasaran dan tanda tanya besar, benarkan Apple akan mengimplementasikan desain dengan tiga kamera terpadu seperti itu. Para fans iPhone disinyalir akan bersorak gembira jika benar terealisasi. 



Jika benar, kamera belakangnya dibenami dengan triple camera, maka smartphone ini siap menjadi penantang Huawei P20 Pro di sektor fotografi. Model dengan embel-embel 'Plus' ini akan mengusung layar berbasis OLED seluas 6,5 inci yang panelnya begitu lebar hingga bezelnya menjadi tipis sekali. Perangkat ini akan dipersenjatai dengan sebuah SoC A12 7nm. 

Sebelumnya memang sempat beredar kabar dari Lu Jialin, seorang analis dari Deutsche Securities yang menyebutkan jika setup tiga kamera pada iPhone ini akan mengkombinasikan dua lensa stereo-vision dan sebuah lensa telephoto.

Menurut Jialin, triple camera ini memungkinkan pengguna iPhone untuk membuat foto atau gambar 3D.Seperti diketahui, tiga kamera yang tertanam di bodi belakang Huawei P20 Pro menyematkan 40MP RGB camera, 20MP monochrome camera dan 8MP camera dengan dukungan lensa telephoto.

Gambar tersebut juga memperlihatkan jika iPhone 'Plus' berukuran 6,5 inci ini akan memiliki bodi 6.18 x 3.03 inci. Lebih kecil dari pendahulunya yakni iPhone 8 Plus dnegan bentang layar 5,5 inci (6.24 x 3.07 inci). Dari gambar memang terlihat jika bodi perangkat baru ini kompak dan ergonomis sekali.

Selain itu, terlihat pula dari model iPhone 'murah' dengan bentang layar 6,1 inci yang dijuluki dengan nama iPhone 9. Model ini kabarnya mengantongi display LCD dan bakal dibenami dengan single camera (utama) di bodi yang berdimensi 5.79 x 2.81 inci.

 

Sayangnya, iPhone 2018 yang belum terlihat bocorannya di sini adalah sekuel dari iPhone X yang akan mengusung display OLED 5,8 inci. Tiga perangkat yang kemungkinan sedang dipersiapkan Apple ini akan mendukung TrueDepth Camera, Face ID dan notch.

Leave a Comment