Hitachi Video Analytics Dukungan Smart City dan Bisnis Digital

ArenaLTE.com - ​Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memasang lebih kurang 2.500 unit CCTV (Closed Circuit Television). Upaya pemerintah  dalam membangun keamanan berbasis teknologi dengan konsep 'Jakarta Smart City' melalui digital security ini akan melibatkan tiga instansi yaitu Pemprov DKI, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sekitar 2.500 unit CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera video digital yang tersambung dengan sistem pengamanan milik pemerintah yang difungsikan untuk memantau aktifitas warga untuk mencegah semakin meningkatnya gangguan keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beriringan dengan hal tersebut, Hitachi Insight Group, yang bertanggungjawab sebagai penggerak bisnis internet of things (IoT) secara global dan strategi go-to-market (GTM) baru saja meluncurkan software analitik video baru untuk memperbaiki dan memperluas portofolio solusi Smart City dan Keamanan Publiknya.

Apa yang dilakukan Hitachi dapat menjadi pendorong agar upaya pemerintah tersebut dapat terealisasikan secara efisien dan efektif. Hitachi Video Analytics (HVA) mengkombinasikan visi komputer dan analitik yang canggih untuk mendapatkan wawasan yang luas dan menghasilkan peringatan pada saat itu juga yang mampu menyajikan hal-hal, yang tidak hanya disajikan kepada pemerintah DKI Jakarta tetapi juga kepada kota-kota lainnya, bandara, kampus, agen transportasi, dan bisnis.

Hal-hal yang disajikan adalah sebagai berikut seperti kecerdasan operasional dan bisnis, manajemen transportasi, lalu lintas dan parkir lalu lintas, dan parkir yang lebih pintar. Juga menyediakan  keamanan dan perlindungan publik yang lebih efektif.

“Dengan tumpukan video dari ujung ke ujung, Hitachi membantu organisasi di sektor publik dan privat untuk memanfaatakan dengan lebih baik potensi secara utuh dari aset-aset video mereka,” kata Ruthbea Yesner Clark, Direktur Global, Strategi Smart Cities.

HVA meluncurkan potensi dari analitik video dengan menawarkan fitur keamanan privasi yang dapat digunakan dalam hubungannya dengan semua pengetahuan dan peringatan yang kuat. Dengan redanya kekhawatiran ini, HVA dapat membantu pelanggan untuk memanfaatkan dengan lebih baik data video mereka dengan menyajikan kecerdasan kritis yang dapat membantu meningkatkan operasi dan melindungi orang-orang dan aset-aset dengan lebih baik Kota-kota, bandara, sistem transportasi, kampus, pabrik dan lingkungan perdagangan eceran merupakan contoh-contoh dari tiper organisasi yang dapat memanfaatkan solusi analitik video yang efektif dari Hitachi.

“Melihat gencarnya upaya pemerintah dalam pengadaan CCTV di setiap sudut kota dalam hal keamanan, kami berharap Hitachi Video Analytics (HVA) dapat menjadi solusi dan membantu mendigitalisasikan keamanan sebagai dukungan atas upaya pemerintah dalam mewujudkan Jakarta Smart City”, ungkap Suresh Nair, Regional Director, Hitachi Data System Indonesia.

Leave a Comment