Fitur Video Chat (Obrolan Video) Hadir di Facebook Messenger Lite

Facebook-Messengger-Lite-video-chat
ArenaLTE.com - Layanan Facebook Messenger Lite memang dibuat lebih ringan dibandingkan dengan versi full, meskipun demikian, Facebook Messenger Lite kini lebih komplit dengan tambahan fitur terbarunya yaitu Video Chat (Obrolan Video).

Meskipun versi ringan, aplikasi Facebook Messenger Lite tetap menghadirkan fitur-fitur utama Messenger yang memang diperuntukkkan bagi perangkat Android model lama dengan koneksi internet lambat agar tetap bisa terhubung dengan teman dan keluarga mereka.

Facebook Messenger Lite menawarkan berbagai fitur utama pesan singkat seperti fitur untuk mengirimkan teks, foto, tautan, dan panggilan audio kepada orang lain baik melalui aplikasi Messenger Lite maupun Messenger. Messenger Lite memiliki ukuran di bawah 10MB, sehingga cepat di-install dan mudah untuk digunakan.

Kini dengan tambahan fitur video chat meningkatkan pengalaman penggunanya dalam berkomunikasi sehari-hari. Chatting tatap muka secara langsung cocok untuk momen-momen penting saat kehadiran orang terdekat berupa visual dan suara menjadi sangat berharga.

Sangat seru jika ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, ketika Anda memiliki berita baik yang ingin Anda bagikan dengan orang lain, atau saat Anda ingin secara spontan menceritakan hari Anda.

Video chat sangat populer digunakan oleh pengguna aplikasi Messenger - di tahun 2017, terdapat sekitar 17 juta video chat di Messenger, dan angka ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah video chat di tahun 2016.

Dengan fitur video chat, orang yang menggunakan Messenger Lite juga bisa melakukan percakapan tatap muka yang lebih seru dan ekspresif seperti halnya mereka yang menggunakan aplikasi Messenger, tanpa terhambat oleh teknologi yang mereka gunakan maupun akses internet yang mereka miliki.
 
Cara menggunakan Fitur Video Chat (Obrolan Video) di Facebook Messenger Lite
  • Langkah pertama yaitu menginstal versi terbaru aplikasi Facebook Messenger Lite.
  • Kemudian buka percakapan yang sudah ada atau cari orang yang ingin Anda ajak bicara di daftar kontak Anda
  • Selanjutnya tekan ikon video di bagian pojok kanan atas layar Anda.
  • Anda juga dapat mengubah panggilan audio menjadi video chat saat sedang melakukan panggilan audio dengan menekan ikon video di bagian pojok kanan bawah layar Anda.

Leave a Comment