Fitur Sembunyikan Jumlah Like Instagram Hadir Di Indonesia

ArenaLTE.com - Mulai hari ini, Instagram memperluas ujicoba tampilan privat untuk menyembunyikan jumlah angka like pada postingan Instagram.
 
Fitur sembunyikan jumlah like ini diperluas cakupannya di seluruh dunia termasuk kini hadir untuk para pengguna di Indonesia sebagai langkah komitmen Intagram dalam membangun ekosistem yang aman, nyaman, dan positif di Instagram.
 
Uji coba ini dilakukan setelah beberapa bulan lalu Instagram melakukan uji coba serupa di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru, dan kini bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna di Indonesia yang dipilih secara acak.
 
Pengguna yang masuk ke dalam uji coba ini tidak akan melihat jumlah Like dan View dari foto maupun video para pengguna lain yang ada di Feed mereka.
 
Mereka tetap bisa melihat jumlah Like dan View dari postingan mereka sendiri dengan mengetuk daftar ‘Like’ yang ada di bawah postingan mereka.


 
Melalui keterangan resminya, Adam Mosseri, Head of Instagram  menjelaskan bahwa Instagram mendengar respon yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, dan ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain.
 
“Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” ungkapnya.
 
Uji coba tampilan privat jumlah Like ini akan mulai diaplikasikan bagi sejumlah pengguna di Indonesia mulai hari ini. Akun-akun yang masuk ke dalam uji coba ini dipilih secara acak.

Leave a Comment