Fitur Game OPPO F5 Yang Cocok Buat Game MOBA

Fitur-game-OPPO-F5
ArenaLTE.com - Dengan kecanggihan smartphone yang ada sekarang ini, memainkan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bisa dimainkan dengan mudah. Salah satu game MOBA yang sedang ramai dimainkan di smartphone gaming sekarang ini yaitu seperti Mobile Legend atau Arena Of Valor (AOV).

OPPO dan game Arena Of Valor (AOV) ternyata menjalin kerjasama strategis dengan melakukan kolaborasi pada perangkat terbarunya OPPO F5. OPPO F5 memiliki beberapa fitur game dan optimalisasi perangkat untuk dapat menjalankan games bergenre MOBA seperti AOV ini lebih baik lagi.

Meskipun fokus pada Selfie Expert, namun dukungan koneksi internet 4G LTE, kapasitas baterai 3200 mAh dan spesifikasi yang dimilikinya membuat OPPO F5 juga bisa menjadi perangkat yang memiliki kapabilitas tinggi untuk digunakan bermain game.

Spesifikasi OPPO F5

OPPO F5 mengusung layar 6 inci dengan rasio layar 18 : 9 beresolusi Full HD+ yang sangat nyaman apabila digunakan untuk bermain game. Khususnya game MOBA dan AOV dapat memberikan tampilan area game yang lebih luas daripada smartphone lainnya.
Selain pengalaman bermain game semakin nyaman dengan kehadiran dimensi perangkat 14,6 x 7.6 mm dan juga berat perangkat yang hanya 152 gram.

Prosesor Octa-core hadir dengan fitur penghematan energi yang lebih efisien, pengendalian panas yang lebih baik, dan 40% peningkatan kinerjanya dibandingkan dengan OS sebelumnya. Kehadiran ColorOS terbaru versi 3.2 memiliki banyak fitur untuk mendukung gaming dan juga kapasitas RAM 4GB turut membantu OPPO F5 menjalankan game secara mulus.

Bermain AOV Dengan Frame Rate Lebih Tinggi

Pada OPPO F5, para engineer OPPO bekerjasama dengan developer AOV untuk membuat OPPO F5 dapat menjalankan game ini dengan grafik yang lebih baik dan juga frame rate yang lebih tinggi. Dengan fitur khusus ini akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV di OPPO F5.

Jika pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

Fitur-game-OPPO-F5

Proses saat memulai permainan juga akan lebih cepat 23,9% dibandingkan perangkat pada level yang sama. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang sanggup menyajikan visual yang terbaik yang diusung oleh OPPO F5.

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat, memungkinkan pengguna F5 menggunakan perangkatnya selama 12 jam terus menerus.

Fitur Game OPPO F5

OPPO F5 menghadirkan fitur game khusus untuk membuat kita lebih nyaman memainkan game. Fitur game OPPO F5 ini bisa kita temui dalam pengaturan dengan nama OPPO Game Acceleration. Ada 4 fitur khusus yang bisa kita aktifkan yaitu Smoothness Optimization yaitu memaksimalkan tampilan layar smartphone sehingga membuat gerakan dan tampilan game lebih halus dan termasuk mengaktifkan tambahan fitur Graphics Acceleration agar game lebih nyaman untuk dimainkan.

OPPO-F5-GAME

Fitur game OPPO F5 lainnya yang tak kalah menarik adalah Mistouch Prevention. Ketika memainkan game MOBA posisi smartphone yang digunakan yaitu horizontal dengan aktifnya gerakan jemari terkadang membuat kita tak sengaja menyentuh "navigation button key" dan membawa kita keluar dari tamplan game. Untuk menghindari hal ini, OPPO F5 Menghadirkan Mistouch Prevention yang dapat menghilangkan tombol navigasi ketika memiankan game.

Bermain game MOBA sangat membutuhkan koneksi internet yang lancar. Kejadian “lag” atau bahkan AFK (Away From Keyboad) istilah untuk hero yang diam saja karena hilangnya koneksi internet ketika memainkan game ini sangat mengganggu baik kita sebagai personal maupun tim yang sedang bertempur online bersama-sama.

Fitur Network Protection pada OPPO F5 dapat memaksimalkan akses internet agar khusus terkoeneksi pada game online yang sedang kita mainkan saja dengan menghentikan aplikasi lain yang sedang mengakses internet secara background.

Fitur-game-OPPO-F5

Selain koneksi internet lambat, gangguan yang paling sering terjadi adalah gangguan akibat pesan & panggilan masuk di saat penting. Pada ColorOS 3.2, saat bermain game, panggilan masuk hanya akan disiagakan sebagai notifikasi, tidak secara otomatis menutup game yang sedang berjalan, memberikan kesempatan bermain tanpa ada gangguan.

Dengan mengaktifkan fitur “Jangan Ganggu” (No Disturb) untuk bermain game, ketika ada panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

Fitur-game-OPPO-F5-Acceleration

Leave a Comment