BUAT PARA OPPO MANIA, VARIAN OPPO F5 6GB SUDAH TERSEDIA, NIH!

OPPO-F5-6GB
ArenaLTE.com - Setelah sekian lama menunggu, semenjak dibuka pada 13 November lalu, akhirnya calon pengguna Oppo F5 6GB yang sudah melakukan pre-order, bisa memiliki smartphone idaman mereka. Pada Kamis (7/12) ini, Oppo secara resmi menyerahkan varian F5 6GB kepada para pemesan. Secara simbolik, unit pesanan diserahkan oleh Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, kepada salah satu perwakilan konsumen. Penyerahan unit dilakukan di Oppo Store, Emporium Pluit, Jakarta.
 
“Kami senang melihat sambutan yang sangat baik terhadap varian F5 6 GB ini,” ujar Alinna dalam sambutannya. Ia menyebut, sebagian besar pemesan, menginginkan varian warna merah – hampir 70%. Oppo F5 6GB memang tersedia dalam dua pilihan warna, merah metalik dan hitam metalik. Varian warna merah memang terlihat lebih keren dan impresif.
 
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengungkapkan, mulai Kamis, konsumen yang sudah melakukan pre-order dapat mengambil unit pesanan di gerai tempat melakukan pre-order, atau dikirimkan langsung oleh Shopee.co.id, untuk mereka yang memesan secara online.

OPPO-F5-6GB
 
Dalam kesempatan itu, Oppo juga menggelar ajang experience bagi konsumen yang ingin merasakan langsung seluruh varian F5. Seperti diketahui, Oppo F5 hadir dengan tiga varian, F5, F5 Youth yang lebih ditujukan bagi kalangan muda, serta F5 6GB. Resminya, ketiga varian ini diperkenalkan pada peluncuran F5 pada 13 November lalu. Namun tak seperti F5 dan F5 Youth yang sudah bisa langsung dibeli pada saat itu, F5 6GB mesti dipesan dulu.
 
Namun, seperti yang diungkapkan Aryo,  nyatanya peminat varian yang punya RAM 6 GB ini membludak. Melebihi jumlah yang disiapkan untuk program pre-order ini. “Kelebihan pemesanan ini mencapai 25%,” ungkap Aryo. Makanya, agar unit pesanan dapat tersedia tepat waktu, Oppo memutuskan menghentikan program pre-order terhitung 28 November lalu, untuk memberikan kesempatan pabrik memproduksi unit pesanan. “Nanti pasti akan dibuka lagi, tapi belum tahu kapan,” ujar Aryo. Ia tak mau menyebut berapa jumlah total pesanan yang ada.

OPPO-F5-6GB
 
Varian F5 sendiri, menurut pengakuan Alinna sudah terjual sebanyak 48 ribu unit hanya dalam waktu tujuh hari sejak diluncurkan.  Harga jual OPPO F5 6GB sekitar IDR5.2 juta, lebih tinggi dibanding F5. Wajar, karena beberapa spec-nya juga lebih tinggi. Yang jelas, punya RAM 6GB, yang membuat proses olah data lebih lancar karena memakai dua kanal proses. Besaran mega pixel untuk kameranya juga lebih besar.
 
Yang jelas, semua keluarga OPPO F5 ini mengusung A.I. Beauty Recognition Technology, sebuah teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Hal ini dapat dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu.
 
Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang. “Teknologi ini akan menjadi tren di tahun depan,” ujar Aryo.

Leave a Comment