Facebook Lite Kini Disisipi Fitur Safety Check

ArenaLTE.com - Facebook baru saja mengumumkan bahwa fitur Pemeriksaan Keselamatan (Safety Check) telah diluncurkan di Facebook Lite pada lebih dari 100 negara untuk mempermudah orang yang berada di area dengan konektivitas internet lambat untuk memberi tahu teman dan keluarga mereka bahwa mereka berada dalam keadaan aman setelah terjadinya sebuah bencana.

Di beberapa wilayah yang ada di seluruh dunia, jaringan bisa menjadi sangat lambat dan tidak selalu dapat diandalkan. Hal tersebut bisa menjadi lebih sulit lagi setelah terjadi sebuah bencana, dimana komunikasi menjadi hal yang sangat penting.

Facebook Lite dirancang bagi orang untuk mengakses Facebook di daerah dengan konektivitas internet yang lambat atau internet yang terbatas, dan digunakan dalam 55 bahasa. Perangkat lunak aplikasi ini menggunakan data yang lebih sedikit, dapat menginstal dengan cepat, memuat konten dengan cepat serta dapat bekerja dengan baik di ponsel low end dan jaringan internet yang lebih lambat.

Hingga saat ini, Safety Check telah diaktifkan lebih dari 1.000 kali di seluruh dunia dan telah memberikan notifikasi kepada orang bahwa keluarga dan teman mereka berada dalam keadaan aman hingga lebih dari 3 miliar kali.

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan alat yang membantu menjaga orang tetap aman dan mempermudah mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan dalam proses pemulihan setelah bencana.

"Dengan menghadirkan Safety Check di Facebook Lite, akan semakin banyak orang yang dapat dengan mudah terhubung dengan teman dan keluarga mereka untuk memberi tahu bahwa mereka berada dalam keadaan aman setelah mengalami bencana serta memastikan keselamatan orang lain juga,” ujar Asha Sharma, Product Lead for Social Good at Facebook.

Leave a Comment