Facebook Lite Sudah Diakses 200 Juta Orang per Bulan

ArenaLTE.com - Situs jejaring sosial Facebook tak hanya diperuntukkan buat kalangan dengan akses internet stabil atau kencang. Karena tersedia Facebook Lite buat mereka yang hanya bisa mencicipi internet dengan kecepatan alakadarnya alias lelet. Nyatanya, lebih dari 200 juta orang menggunakan Facebook Lite setiap bulan.

Baru-baru ini Facebook mengungkapkan jika ada lebih dari 200 juta orang yang memakai Facebook Lite dalam sebulan. Tak heran jika pencapaian ini mendorong Facebook untuk terus meluncukan aplikasi tersebut ke beberapa negara lain di seluruh dunia.

“Sementara kami terus berupaya memberikan pengalaman terbaik di semua aplikasi Facebook, kami mendengarkan dari banyak orang bahwa mereka bahkan menginginkan pilihan yang lebih ringan. Banyak wilayah memiliki jaringan yang lamban dan tidak mampu mendukung berbagai aplikasi Facebook.

Untuk memastikan setiap orang memiliki pengalaman yang luar biasa di Facebook terlepas dimanapun mereka terhubung, kami meluncurkan Facebook Lite sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, aplikasi asli dari Facebook yang dirancang untuk perangkat Android dengan koneksi jaringan yang tidak stabil untuk memberikan pengalaman Facebook yang dapat diandalkan ketika jaringan pita lebar lamban. Kami ingin memberikan aplikasi yang terbaik dengan fiturseperti News Feed, pembaruan status, notifikasi dan integrasi kamera/foto walaupun dalam aplikasi yang ringan,” ungkap Facebook dalam keterangan tertulisnya.

Facebok mencatat jika mereka berhasil membuat beberapa kemajuan selama satu tahun terakhir, seperti peningkatan kinerja dan tampilan. Facebook Lite kini lebih cepat dan tetap bisa diandalkan di manapun lokasinya. Selain itu, tersedia lebih banyak fitur meski tetap sederhana. Pengguna bisa memberikan “like”, komentar dan membagikan postingan.

Menurut Facebook, saat mereka meluncurkan Facebook Lite di beberapa negara pada tahun 2015, orang-orang mulai menggunakan aplikasi tersebut. Tak heran jika Facebook puas dengan pertumbuhn yang dicapai.

“Kami memahami bahwa banyak sekali fitur Facebook Lite yang cocok dan sesuai dengan negara berkembang, tapi ada juga ketertarikan dari negara lain. Terutama kalangan yang menginginkan pengalaman mudah dan ringan.Semenjak orang-orang menggunakan Facebok Lite, kami mendengar dari komunitas kami bahwamereka menginginkan lebih banyak pilihan. Kami meluncurkan Facebook Lite di beberapa negara tambahan seperti: Korea Selatan, UniEmirat Arab, Italia dan lain-lain. Kami berharap bisa segera meluncurkan aplikasi ini di beberapa negara lain.”

Leave a Comment