F5 Hadirkan Keamanan Aplikasi Untuk Ekonomi Digital

F5 Networks
ArenaLTE.com - Inovasi teknologi terjadi dengan cepat dan penggunaan perangkat mobile sudah semakin meluas. Minat konsumen terhadap teknologi terbaru yang tidak terpuaskan justru memunculkan beragam masalah baru pula berupa serangan yang meningkat terhadap sektor perekonomian yang lebih luas termasuk Ekonomi Digital. Oleh karena itulah, F5 Networks penyedia layanan solusi cloud dan security menghadirkan solusi keamanan aplikasi untuk ekonomi digital.
 
Dalam ekonomi berbasis digital, banyak aplikasi menyediakan layanan bisnis untuk berbagai poin akses dan lokasi, yang bisa memunculkan risiko - risiko baru serta beragam jenis serangan siber, terutama ketika tim IT terus memperluas kemampuan keamanan dan enkripsi di lingkungan cloud, data center, serta lingkungan-lingkungan hybrid.
 
Kini, sebagian besar trafik web atau aplikasi sudah terenkripsi. Bahkan para penjahat siber juga menggunakan enkripsi dan serangan lebih kompleks ini untuk tujuan jahat mereka. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan harus memikirkan kembali arsitektur keamanan tradisional untuk fokus pada bagian-bagian yang memiliki kerentanan terbesar, yakni aplikasi dan pengguna.
 
Solusi keamanan aplikasi untuk ekonomi digtal yang diwarkan oleh F5 ini dapat memberikan perlindungan para pelanggan dan data pengetahuan mendalam mengenai trafik aplikasi dan perilaku pengguna,informasi mengenai ancaman canggih dan strategi untuk mengatasinya, serta kontrol akses yang praktis terhadap aplikasi dan data.
 

Solusi keamanan aplikasi untuk ekonomi digital dari F5

 F5 Networks

Perlindungan khusus dengan F5 Herculon™
Merupakan solusi keamanan standalone yang menggabungkan hardware dengan rancangan khusus dan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih sederhana. Dengan produk Herculon perilaku aplikasi dapat lebih dipahami dan dikontrol sehingga berbagai tantangan industri yang sulit dapat diatasi secara langsung dan dengan cara yang mudah. Ada dua varian produk Herculon,  yang saat ini diperkenalkan yaitu Herculon SSL Orchestrator dan Herculon DDoS Hybrid Defender untuk perlindungan yang menyeluruh.
 
Analisis status ancaman keamanan menggunakan F5 Labs
Untuk melengkapi produk dan layanannya, F5 telah membentuk tim yang beranggotakan para pakar dan peneliti diindustri keamanan untuk mengumpulkan data intelijen terkait ancaman global, menganalisis ancaman-ancaman aplikasi, dan mempublikasikan temuan-temuan terkait ancaman tersebut melalui F5 Labs.
 
Keamanan aplikasi berbasis cloud Silverline® WAF Express
Meskipun kemampuan web application firewall (WAF) sangat penting bagi organisas enterprise dalam transformasi digital, industri ini masih kekurangan para pakar yangmemiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk merintis, menghadirkan, dan meningkatkan layanan perlindungan aplikasi secara efektif. F5 memperkenalkan solusi mandiri yang sudah terkonfigurasi yang memanfaatkan solusi keamanan platform Silverline berbasis cloud yang memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah memilih layanan-layanan WAF aplikasi untuk diterapkan sesuai kebutuhan.
 
Layanan Security Incident Response Team (SIRT)
Selain solusi yang mudah diimplementasikan, F5 juga menambahkan layanan Security Incident Response Team (SIRT) yang menyediakan dukungan dan pemahaman tambahan jika terjadi masalah di seluruh siklus hidup produk keamanan tersebut. Tersedia untuksemua pelanggan keamanan F5, layanan-layanan profesional ini bisa membantu perusahaan-perusahaan agar dapat merespon serangan dan anomali dalam aplikasi danwebsite dengan cepat.
 

Leave a Comment