Ericsson Dukung Transformasi Cloud XL Axiata

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - XL Axiata mempercayakan Ericsson untuk mentransformasi jaringan mereka melalui solusi cloud. Ericsson memberikan solusi full stack cloud termasuk Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000 yang dibangun berdasarkan Intel ® Rack skala Architecture dan Virtual Network Function (VNF) sebagai bagian dari transformasi cloud XL Axiata.

Solusi ini menawarkan arsitektur NFV (Network Function Virtualization) yang terbuka dan memenuhi kebutuhan XL Axiata untuk lingkungan virtualisasi multivendor yang terstandarisasi. Sehingga memungkinkan XL Axiata untuk menghadirkan layanan terbaru mereka dengan lebih cepat.

Dengan mengadopsi Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000 dengan software carrier-grade juga akan memungkinkan XL Axiata untuk mengoptimalkan NFV dan infrastruktur IT melalui infrastruktur terpilah dan software-defined yang mendukung pemanfaatan sumber daya yang lebih fleksibel dan responsif.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengungkapkan inisiatif penggunaan cloud hyperscaledengan Ericsson ini diharapkan dapat menempatkan NFV dan cloud untuk penggunaan praktis. ”Kami akan mempercepat pengiriman layanan inovatif dengan mengekspos aset jaringan, sambil meningkatkan efisiensi dan mengurangi risiko dalam bagaimana jaringan sedang dibangun dan dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan,” ujarnya.

Tahap awal transformasi cloud XL Axiata ini, Ericsson akan mengerahkan Ericsson Service Aware Policy Controller (SAPC) dan Traffic Monitoring and Analysis (TMA) VNFs. Manajemen umum dari VNFs akan diaktifkan oleh Ericsson Network Manager, yang mendukung pengelolaan kedua fungsi jaringan fisik dan virtual, menawarkan pemandangan umum dari sumber daya jaringan dan layanan di beberapa teknologi jaringan, dan menyediakan lifecycle management untuk VNFs.

Presiden Direktur Ericsson Indonesia Thomas Jul mengungkapkan jika evolusi cloud XL Axiata ini menjadi langkah penting untuk XL, karena kedua IT dan aplikasi jaringan akan ditempatkan di lingkungan yang sama. Ericsson Hyperscale Datacenter System 800 adalah generasi baru dari system datacenter menggunakan arsitektur hardware terpilah untuk pemanfaatan sumber daya yang lebih baik.

Thomas Jul menambahkan solusi transformasi cloud XL Axiata ini menjadi merupakan tonggak penting dalam kemitraan Ericsson dengan XL Axiata, menandai langkah penting dalam evolusi cloud XL Axiata. “Ericsson juga akan terus memperkuat kemitraan dengan memanfaatkan kepemimpinan Ericsson di cloud dan NFV”, pungkas Thomas Jul.

Leave a Comment