Dua Jagoan Xiaomi Redmi 4x Terbaru, Baru Penuhi Nilai TKDN Sebesar 20%

ArenaLTE.com - Dua smartphone Xiaomi redmi 4x terbaru yang telah resmi dirilis perusahaan, Redmi Note 4 dan Xiaomi redmi 4X diklaim adalah produk yang sudah memenuhi peraturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Menurut Erafone, sebagai distributor produk Xiaomi, perusahaan asal China ini baru memenuhi nilai 20% TKDN.
 
“Barang ini sudah di develop tahun lalu, makanya Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi redmi 4X baru mengantongi nilai TKDN sebesar 20%. Namun nanti produk tahun depan baru 30% sesuai peraturan TKDN yang baru pada tahun ini,” jelas Hasan Aula, CEO PT Erajaya Swasembada Tbk, di Jakarta.
   
Menggandeng Erafone dalam distribusi pemasarannya, perusahaan sepertinya berharap bahwa langkah ini bisa melancarkan kedua produk berjalan dengan penjualan sistem online dan offline. Seperti diketahui, Erafone sendiri mengklaim bahwa telah memiliki 500 toko resmi di Tanah Air.
 
“Erajaya Group sebagai distributor dan ritel terkemuka untuk perangkat ponsel, aksesoris serta Internet of Things (IoT) di Indonesia, berkomitmen memberikan beragam pilihan perangkat ponsel dengan kandungan lokal yang tinggi. Kami sangat senang dapat mendistribusikan dan menghadirkan produk inovatif yang berkualitas tinggi dari Xiaomi di jaringan ritel kami dan senantiasa mendukung produksi lokal Xiaomi di Indonesia.” Jelas Hasan.
 
Ia menerangkan bahwa Redmi Note 4 dan Xiaomi redmi 4X akan tersedia secara online melalui Erafone.com. Kedua smartphone ini juga akan dijual secara offline di gerai Erafone dan akan didistribusikan melalui PT Teletama Artha Mandiri (TAM) di seluruh toko handphone di Indonesia. 


 
Redmi Note 4 merupakan smartphone 5.5 inci yang didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, seri ini digadangkan sudah hadir dengan balutan UI kembangannya sendiri Miu 8. Sedangkan Xiaomi redmi 4X memiliki fitur unggulan baterai 4100mAh, diklaim memiliki daya tahan standby hingga 18 hari.
 
Xiaomi redmi 4X akan tersedia dalam varian 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menjalankan banyak aplikasi dengan lebih efisien, dan tetap memiliki ruang penyimpanan untuk aplikasi dan foto. Varian warna gold dan hitam Xiaomi Redmi 4X akan tersedia mulai 21 April dan akan dibanderol dengan harga IDR 2.099.000.
 
Telkomsel akan menawarkan paket bundling spesial Xiaomi redmi 4X dengan memberikan SIM card gratis dan paket data 14GB hanya dengan Rp.59,000 per bulan.
 

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi redmi 4X (IDR 2.099.000)

• Qualcomm Snapdragon 435 dengan (1.4GHz Octa-core)
• Baterai 4100mAh
• 13MP kamera utama dengan PDAF; 5MP kamera depan
• 5-inch HD display
• Dual SIM (3-choose- 2 hybrid SIM tray)
• Dukungan jaringan LTE
• 3GB RAM + 32GB Flash
• Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
• Sensor sidik jari
• Tersedia dalam warna Gold dan Black​
 

Leave a Comment