Smartfren Rangkul Komunitas dan Pelajar di Solo, Yogyakarta dan Semarang

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Smartfren menggelar aktivitas perdana Community Development di area Jawa Tengah yang mencakup Solo, Yogyakarta dan Semarang. Tujuan utama dari program ini adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih cerdas sejalan dengan tagline Smartfren yaitu “Live Smart”. Program ini sekaligus memperkenalkan teknologi 4G LTE.

Kegiatan Community Development yang menekankan betapa pentingnya pendidikan dan industri kreatif berbasis digital ini dirangkum dalam beberapa aktivitas. Selama bulan April 2016 sendiri ada 3 (tiga) kegiatan Community Development yang melibatkan pelajar dari universitas ternama di area Jawa Tengah dan juga komunitas.

“Melalui program Community Development, kami ingin berkomitmen untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung pemanfaatan teknologi 4G LTE sekaligus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Selain itu, acara ini juga digelar sebagai wujud apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh komunitas terhadap Smartfren,” ujar Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Rangkaian program dimulai dengan aktivitas Smartfren Goes to Campus di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo pada tanggal 15 April yang akan membawakan tema “The Future of Digital and Its Million Opportunities”. Program dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas Sanata Dharma (USD), Yogyakarta pada tanggal 16 April yang akan membawakan tema “Pemanfaatan Internet dan Sosial Media untuk Pendidikan dan Industri Kreatif” dan diakhiri dengan kunjungan ke Universitas  Negeri  Semarang  (UNNES),  Semarang  yang  akan  membawakan  tema  “Kreativitas Tanpa Batas: Transformasi Pendidikan di Era Digital”. Acara ini mengundang pelajar dan juga komunitas setempat.

“Sejalan dengan inisiatif Smartfren Community Development, mengharapkan terjadinya peningkatan pemahaman manfaat teknologi 4G LTE di kalangan masyarakat baik itu untuk mendukung kegiatan sehari-hari maupun untuk mendukung dan memajukan pendidikan yang lebih cerdas, kreatif dan produktif,” tambah Derrick.

Dengan program Community Development ini, Smartfren ingin agar dunia digital menjadi salah satu   cara   untuk  mengembangkan  pendidikan   dan   meningkatkan   kreativitas   yang  mudah dijangkau oleh masyarakat di Indonesia. Kerja sama yang dilakukan Smartfren dengan para universitas dan komunitas selama ini antara lain dengan mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh mereka, mulai dari aktif mengadakan kegiatan kopdar hingga kampanye bersama. Target dari kopdar Smartfren Community ini adalah 50 peserta member aktif. Di tahun 2016, Smartfren akan meningkatkan anggota dan memperluas cakupan Smartfren Community di 8 kota.

Leave a Comment