Cloudera dan Tech Data Hadirkan Solusi Smart City dan IoT Untuk ASEAN

ArenaLTE.com - Cloudera, salah satu platform modern untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik, mengumumkan penunjukan Tech Data sebagai distributor pertama Cloudera di ASEAN, serta ketersediaan solusi-solusi Smart City (Kota Cerdas) dan Internet of Things (IoT) terintegrasi baru yang berbasis Cloudera.

Dengan penunjukan ini, Tech Data Corporation, salah satu distributor grosir berbagai produk, layanan dan solusi teknologi terbesar di dunia, kini akan menghadirkan solusi-solusi turnkey untuk Smart City dan IoT bagi para penyedia layanan pusat data, cloud, analitik, keamanan, dan mobilitas.

Rangkaian solusi Smart City dan IoT terintegrasi ini terdiri dari hardware enterprise, komputasi, penyimpanan, serta sistem dan software hiperkonvergensi untuk berbagai segmen dalam proses pengelolaan data.

Unit bisnis Big Data Analytics & IoT di Tech Data telah dirancang khusus untuk memberdayakan para mitra dalam menggunakan teknologi guna mendukung investasi dan inisiatif Smart City yang merupakan landasan pembangunan setiap pemerintahan di seluruh wilayah ASEAN.



Bennett Wong, Vice President and General Manager, ASEAN, Tech Data dalam keterangannya menjelaskan jika Tech Data dan Cloudera bersatu untuk memberikan kemampuan pembelajaran mesin dan analitik canggih yang akan membantu mitra-mitra bisnis kami dan para pengguna akhir mereka untuk mengelola data mereka dengan lebih baik dan memperoleh wawasan bisnis penting untuk pengambilan keputusan yang tepat secara aman.

Penambahan platform Cloudera Enterprise ke dalam rangkaian solusi Tech Data juga memungkinkan untuk terjadinya transformasi produk-produk teknologi menjadi beragam solusi bisnis terintegrasi yang akan membantu para end user untuk mempercepat transformasi digital dan kontribusi mereka terhadap inisiatif-inisiatif Smart City dan IoT.

Mark Micallef, Vice President, Asia Pasifik dan Jepang, Cloudera juga menambahkan jika keakuratan data dan integritas proses sangat penting untuk keberhasilan inisiatif-inisiatif Smart City. Melalui kemitraan ini, kini kami dapat memperluas jangkauan kami untuk membantu Tech Data menghadirkan suatu solusi terintegrasi bagi jaringan mitra yang luas di kawasan ASEAN.

Leave a Comment