Cloudera Akselarasi Pembelajaran Mesin Kelas Enterprise

ArenaLTE.com - Cloudera, platform modern untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik yang dioptimalisasi untuk cloud mengumumkan beragam inovasi baru untuk membantu berbagai perusahaan menjalankan data insight secara lebih cepat dengan membantu data scientist dan teknisi data kian produktif. 

Kemampuan pembelajaran mesin yang baru memudahkan para data scientist agar cepat melatih dan menerapkan model teknologi dengan kecanggihan yang lebih tinggi dan risiko yang lebih rendah. Peningkatan masif terkait kinerja, penyesuaian, dan kapasitas dari platform data modern Cloudera membantu berbagai perusahaan mengimbangi ledakan pertumbuhan dan ragam data pada perusahaan mereka. 

Kemampuan baru ini memungkinkan tim data berkolaborasi secara lebih efektif serta mempercepat proses dari model ke produksi, memberikan keamanan akses skala enterprise, data dan komputasi berkinerja tinggi, baik on-premise maupun di seluruh cloud publik.

“Kami percaya data bisa menjadikan apa yang tidak mungkin hari ini, menjadi mungkin di kemudian hari. Dengan peningkatan kemampuan dalam pembelajaran mesin, analitik, dan cloud, produk software baru dan layanan cloud yang kami luncurkan akan memungkinkan para pelanggan kami untuk lebih cepat memperoleh keuntungan kompetitif dalam ekonomi data,” ungkap Tom Reilly, Chief Executive Officer di Cloudera. 

“Peningkatan ini membuktikan komitmen Cloudera terhadap inovasi terdepan yang mendukung perusahaan secara aman mengubah data yang kompleks menjadi insight yang jelas dan dapat ditindaklanjuti guna mendorong transformasi digital mereka.”

Peningkatan yang diumumkan termasuk Cloudera Data Science Workbench 1.4 memperluas platform pembelajaran mesin mandiri mulai dari riset hingga produksi. Biasanya, tim data science berusaha keras menyelesaikan pekerjaan mereka. Tidak mudah untuk sepenuhnya mereproduksi atau menerapkan model terlatih tanpa mengalami implementasi ulang yang tidak efisien dan rawan kesalahan. 

Dengan peluncuran terbaru ini, data scientist dapat menjalankan dan melacak eksperimen baru, serta menerapkan model sebagai REST API dengan satu kali klik. Tim data kini memiliki alur kerja terpadu untuk membangun, melatih, membandingkan, serta menerapkan model ke lini produksi pada platform umum yang aman yang berjalan di mana pun.

Leave a Comment