Tips Dan Trik Cara Mudah Ganti Nama Smartphone Android Dan iPhone

ArenaLTE.com - Sebenarnya Smartphone kalian punya nama lho! Ketika kalian membeli smartphone baru baik itu Android atau iPhone dan perangkat mobile lainnya, gadget tersebut akan memiliki nama standar pabrik (biasanya, sesuai dengan nama serinya).

Nama pada smartphone ternyata cukup penting, terutama untuk membedakan antara perangkat milik kalian dengan milik orang lain ketika butuh terkoneksi dengan perangkat lain baik itu smartphone atau laptop.

Contohnya, ketika smartphone kalian terhubung dengan laptop PC atau Mac menggunakan kabel maka nama smartphone akan muncul.
 
Jika kalian memiliki lebih dari satu perangkat dan butuh membedakan antara perangkat satu dengan lainnya sepertinya memberi nama pada smartphone sesuai keinginan bisa jadi solusi bagus.
 
Setiap smartphone biasanya memiliki cara sendiri untuk memberikannya nama sesuai keinginan. Berikut ini cara Cara Mudah Ganti Nama Smartphone Android Dan iPhone

Cara ganti nama iPhone

Nama standar untuk perangkat iPhone adalah iPhone. Jadi bisa dibayangkan jika kalian punya lebih dari satu iPhone, atau dirumah juga banyak yang punya iPhone, jika belum dirubah namanya akan sulit membedakan antara iPhone satu dengan lainnya.
 
Dan satu hal lagi, untuk menggunakan layanan fitur dalam iPhone seperti Find My dan iCloud haru smelakukan identifikasi berdasarkan nama dan kita harus bisa membedakan iphone yang mana yang akan digunakan.


 
Mengganti nama iPhone sangat mudah dan sederhana. Contoh yang dilakukan menggunakan iOS 13 dan biasanya bisa dilakukan untuk berbagai iPhone dengan versi iOS lainnya.
  • Pada iPhone kalian, masuk ke menu Settings > General, kemudian klik “About”.
  • Klik baris pertama pada menu “About” yang akan memunculkan nama perangkat iPhone.
  • Kemudian ganti nama iPhone tersebut sesuai keinginan, kemudian klik “Done”.

Cara Ganti Nama Android

Mengganti nama di Android agak lebih variatif caranya, karena disesuaikan dengan seri smartphone dan sistem operasi Android yang digunakan.
 
Cara paling umum dari berbagai versi Android adalah melalui menu “Setting” / “Pengaturan”. Contohnya pada versi OS Android 9, yang mungkin serupa dengan versi smartphone lainnya.
  • Masuk ke menu Settings > General >About Phone > Phone Name
  • Kemudian klik nama smartphone yang muncul
  • Lalu ganti nama Android sesuai keinginan, selesai.


Ada juga beberapa versi smartphone Android yang tidak menyediakan “Phone Name” pada menu Settings > General >About Phone > Phone Name.

Caranya bisa dilakukan dengan mengganti nama pada Bluetooth, biasanya ini juga akan mengubah nama smartphone Android kalian. Selamat mencoba!

Leave a Comment