Bukan Cuma Ponsel, Ini Desain Laptop Layar Lipat Lenovo

laptop-layar-lipat-Lenovo-ThinkPad-X1
ArenaLTE.com - Setelah proses pengembangan inovasi teknologi selama bertahun-tahun, akhirnya kini kita bisa melihat dan menggunakan desain smartphone layar lipat.

Adalah Huawei dan Samsung yang telah secara resmi meluncurkan ponsel layar lipat pertama mereka ke pasaran dan siap untuk dibeli oleh konsumen.

Tak mau ketinggalan, vendor smartphone lain pun sedang mengembangkan desain ponsel layar lipat buatan mereka dan segera akan meluncurkan pada tahun ini juga.

Yang menarik adalah inovasi teknologi yang dilakukan Lenovo dengan memperkenalkan perangkat mobile dengan layar lipat. Namun bukan smartphone layar lipat melainkan Laptop layar lipat.

Lenovo telah memamerkan laptop yang memiliki layar lipat buatan mereka yang bernama ThinkPad X1 yang merupakan desain prototipe.
Inovasi ini bertujuan untuk memberikan inspirasi tentang arah perkembangan komputasi laptop di masa depan. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan produk inovatif ini hadir di pasaran.

Karena menurut tim pengembangan riset produk Lenovo masih banyak aspek yang harus disempurnakan. Seperti misalnya masih mencari tahu bagaimana keyboard fisik akan dimasukkan kedalam latop ini.

Prototipe laptop layar lipat Lenovo ThinkPad X1 memiliki engsel yang memungkinkan layar dimiringkan dengan kuat ke berbagai sudut pandang saat dilipat ke dalam bentuk laptop tradisional. Ini memiliki layar resolusi tinggi 13,3 inci dan menjalankan sistem operasi Microsoft Windows.

Lenovo berencana untuk menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan inovasi terbaru produk mereka ini. Lenovo mengklaim telah menghabiskan waktu selama lebih dari tiga tahun untuk mengembangkan laptop layar lipat Lenovo ThinkPad X1.

Leave a Comment