Blibli.com Hadirkan Teknologi Baru Belanja Online Produk Otomotif di GIIAS 2019

blibli-VR-blibli-virtual-reality-GIIAS-2019-1
ArenaLTE.com - Platform e-commerce sering digunakan pelanggan untuk memeriksa harga, mengetahui spesifikasi dan menggunakan promosi online saat membeli otomotif.

Kini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mal online terkemuka Blibli.com menghadirkan sebuah inovasi terbaru untuk mendorong industri ritel otomotif.

Blibli hadirkan virtual reality test drive, dimana pengunjung GIIAS 2019 dapat merasakan secara virtual kabin mobil dengan menggunakan headset virtual reality (VR) yang menampilkan video interior mobil yang ditangkap menggunakan kamera 360 derajat.

Blibli.com bekerja sama dengan berbagai merek otomotif untuk menghadirkan simulasi virtual tujuh tipe otomotif, yaitu Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560 1.5L Turbo, Wuling Almaz Turbo dan Mercedes Benz A-Class 2019 dan brand lainnya. Dari semua rangkaian ini, Renault  Triber adalah model terbaru yang akan masuk ke pasar. 

Selain itu, Blibli.com juga menjadi exclusive e-commerce launching partner untuk Renault Triber, di mana Renault Triber warna space blue hanya dapat dibeli melalui Blibli.com. Blibli.com, sebagai mitra eksklusif, menawarkan booking fee mulai dari Rp 3 juta.

blibli-VR-blibli-virtual-reality-GIIAS-2019-1

SVP Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengungkapkan bahwa hadirnya teknologi virtual reality akan memperluas pengalaman berbelanja online, karena fitur virtual reality menjembatani pengalaman berbelanja online dan offline yang sejalan dengan strategi E-Commerce 4.0 milik Blibli.com. 

Selain virtual test drive, Blibli.com menghadirkan pengalaman online-to-offline (O2O) melalui fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS) yang semuanya akan hadir di GIIAS 2019.

Fitur BOPIS memungkinkan para pelanggan yang membeli suku cadang dan aksesoris di Blibli.com dan memasangnya di toko merchant partner, sedangkan Tukar Tambah memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui Blibli.com.

“Semua fitur-fitur e-commerce terkini kami hadirkan untuk menjaga kepuasan pelanggan, sesuai dengan komitmen Customer Satisfaction First dari Blibli.com. Pelanggan otomotif Blibli.com juga bisa menikmati keuntungan beberlanja lainnya, seperti produk 100% orisinil dan pengiriman cepat,” lanjut Lay.

GIIAS 2019 digelar di ICE, BSD City dari tanggal 18 Juli hingga 28 Juli 2019. Mengusung tema “Future In Motion”, GIIAS fokus pada transformasi teknologi di industri otomotif. Blibli.com hadir di GIIAS 2019 sebagai official e-commerce partner.

Leave a Comment