Tarik Pengguna Samsung & iPhone, BlackBerry Touchscreen Dibekali Sertifikasi IP67

ArenaLTE.com - Banyak hal yang kian dikejar BlackBerry untuk kembali jaya di era smartphone Android saat ini, salah satunya adalah menghadirkan ponsel tangguh. Kali ini, produsen diumumkan akan menghadirkan BlackBerry Touchscreen yang sudah tersertifikasi IP67 dari badan elektronik dunia. Melalui sertifikat tersebut, dipastikan bahwa produk kali ini akan tangguh pada air dan debu.

Seperti pada beberapa smartphone Android lainnya yang mendapat label sertifikasi IP67. BlackBerry Touchscreen juga akan menjadi produk pertama tanpa keyboard fisik yang dibekali dengan sertifikat tangguh. Nama yang digunakannya juga kemungkinan adalah hanya sebagai sebutan karena fungsi penggunaannya tanpa keyboard. Selain itu, kali ini juga kemungkinan akan memiliki kekuatan fisik yang sama. Mampu bertahan dalam air selama 30 menit, serta partikel debu yang menyerang perangkat. 

BlackBerry touchscreen menjadi salah satu perangkat generasi BlackBerry terbaru yang juga turut dikabarkan akan hadir dengan kemampuan IP67. Sebuah kemampuan yang seperti kami sebutkan di atas, sehingga kemungkinan juga adalah usaha perusahaan yang baru melangkah lagi untuk menarik pasar smartphone dalam segala segmen.

Banyak informasi menyebutkan bahwa BlackBerry Touchscreen adalah salah satu langkah perusahaan untuk menarik minat pasar, terutama untuk produk Android dan iOS yang beredar di pasaran saat ini.

Kehadiran BlackBerry Touchscreen pun sudah diumumkan oleh General Manager Global TCL, Francois Mahieu. Mengungkapkan bahwa perusahaan akan memproduksinya dengan bekerjasama dengan BlackBerry sendiri untuk menangani bagian sisi perangkat lunak, sedangkan Global TCL bekerja dalam sisi perangkat keras hingga pengurusan sertifikasi tersebut.

Selaina tangguh, BlackBerry Touchscreen juga diungkapkan memiliki baterai besar yang mampu bertahan dalam waktu 26 jam lebih dalam penggunaan penuh. Hal ini menjelaskan bahwa setidaknya perangkat terbaru ini akan mampu digunakan dalam waktu 2 hari dengan sekali pengisian pada pemakaian normal.

Hal menarik lainnya, Francois Mahieu mengatakan bahwa TCL melalui BlackBerry Touchscreen akan menarik para pengguna iPhone mampu Samsung Mobile untuk beralih kembali ke BlackBerry.

Leave a Comment