BlackBerry Hadirkan Platform Komunikasi Berbasis Cloud Untuk Pengembang Aplikasi

ArenaLTE.com - Memasuki pasar Platform Komunikasi sebagai Layanan (Communications Platform as a Service), BlackBerry memperkenalkan BBM Enterprise SDK (Software Development Kit) yang memungkinkan paradeveloper untuk mengintegrasikan pesan yang aman, kemampuan pesan video dan suara dalam aplikasi dan jasa lainnya. Ditawarkan di seluruh dunia pada hari ini, BBM Enterprise SDK memungkinkan  BlackBerry bersaing dengan platform komunikasicloud lainnya dengan cara mempersembahkan Application Program Interface (API) kepada perusahaan dan juga developeruntuk meningkatkan dan memperkaya proses pengembangan bisnis mereka secara keseluruhan.

“Kami akan selalu berinovasi dan mencari terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan warisan serta keahlian kami dalam keamanan mobile yang mampu menyelesaikan permasalahan dan tantangan bisnis nyata,” ujar Marty Beard, Chief Operating Officer BlackBerry. “Kami membuka jalur penghasilan baru untuk perusahaan  dengan menggunakan layanan komunikasi yang berbasis cloud secara keseluruhan, yang dirancang untuk membimbing para developers, Pengembang Software Independen (Independent Software Vendor) dan perusahaan dalam memenuhi persyaratan keamanan dan kepatuhan yang paling menuntut.”

Fitur Keamanan jadi bagian inti
Pesan instan menjadi sarana utama untuk berkomunikasi dalam sebuah perusahaan. Saat ini, apa yang ditawarkan di pasar tidak memberikan tingkat keamanan dan enkripsi yang sama dan yang dikenal dari BlackBerry. Hal ini dapat merugikan dan memberi risiko besar untuk para pebisnis dan perusahaan. Dengan lebih dari 80 sertifikasi keamanan dan izin hingga hari ini– lebih dari penjual ponsel lainnya – BBM Enterprise SDK memanfaatkan keahlian perusahaan untuk memberikan keamanantertinggi dalam pesan singkat, pesan suara serta videobagi para pengguna perangkat berbasis iOS dan Android.   

Fitur-fitur yang ditawarkan untuk para developers termasuk:

  • Pengirimian pesan yang aman:chat, multi-party dan group-chatting; mengutip pesan, retraction, mengedit serta menghapus pesan 
  • Pesan Suara dan Video yang aman:
    Pesan suara dan video; menerima pesan suara atau video saat aplikasi sedang beroperasi; menunjukkan thumbnail preview pesan video; pesan video dalam layar penuh 
  • File Sharing dan Kolaborasi yang aman:
    fitur berbagi untuk berkas, pesan, kontak, media, data dan lokasi
  • Notifikasi real-time yang aman:
    push notification; pesan dan notifikasi yang berhubungan dengan kerja sama.

Manfaat menggunakan BBM Enterprise termasuk:

  • Keamanan Setingkat Perusahaan dengan Arsitektur NOC BlackBerry yang ternama:
    infrastruktur global BlackBerrydengan dukungan pusat data diseluruh dunia dibangun dengan pertimbangan akan keamanan serta dirancang untuk memenuhi keperluan yang
    paling menuntut dari sebuah perusahaan. Fitur ini menawarkan jaringan global dan “built-in redundancy” untuk memastikan kinerja yang optimal, fleksibilitas, QoS dan ketersediaan produk yang dibangun untuk skala besar. 
  • Time To Market (TTM) yang lebih cepat:: Dengan meningkatkan rangkaian komunikasi keamanan BlackBerry untuk aplikasi dan jasa mobiledevelopers dapat fokus pada hal-hal lainnya dibanding menghawatirkan akan rumitnya mengembangkan pesan yang aman dan infrastruktur IT.
  • Skalabilitas yang lebih besar: Para developer dapat menjaga dan mengantisipasi peristiwa-peristiwa yang tidak terdugadalam pemakaian yang dapat mempengaruhi ketersediaan layanan melalui cloud host yang aman, tanpa harus meluncurkansebuah infrastruktur yang rumit dan mahal.
  • Mengurangi biaya: Perusahaan dapat menghindari investasi infrastruktur perangkat keras di awal dengan menggunakan model cloud milik BBM Enterprise dan juga mengendalikan harga operasional yang terjangkau dengan menggunakan model lisensi langganan per orangan. 

Leave a Comment