Azure Cloud Summit 2018 Dukung Perjalanan Transformasi Digital Dengan Hybrid Cloud Microsoft

Hybrid-cloud-Microsoft-Azure-Summit-2018
ArenaLTE.com - Microsoft percaya bahwa komputasi awan intelijen dapat membantu bisnis untuk mengoptimalkan operasi dan memaksimalkan nilai saat perusahaan memulai perjalanan transformasi digital mereka.

Studi Microsoft Asia Digital Transformation 2018 memperkirakan bahwa transformasi digital akan meningkatkan produktivitas, margin keuntungan, tingkat perolehan pelanggan, dan pendapatan dari produk dan layanan yang sudah ada maupun yang baru.

Manfaat-manfaat ini juga akan meningkat minimal 30% dalam waktu tiga tahun mendatang. Oleh karena itu, Microsoft Indonesia menyelenggarakan Azure Cloud Summit 2018 di Jakarta untuk meningkatkan pengetahuan individu dan organisasi tentang teknologi komputasi awan intelijen.

Komputasi awan merupakan jantung transformasi bisnis digital, dan juga strategi dan pertumbuhan Microsoft. Dasar dari komputasi awan Microsoft adalah Azure – teknologi komputasi awan hybrid global yang terpercaya untuk perusahaan.

Studi Microsoft Asia Digital Transformation 2018 juga menjelaskan bahwa 79% organisasi di Indonesia berada di tengah perjalanan transformasi digital mereka, dan melihat peningkatan signifikan dari upaya transformasi digital mereka di seluruh manfaat ini berkisar antara 8% sampai 9% saat ini.

Komputasi awan intelijen juga diharapkan dapat membantu bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas mereka.
TelkomTelstra, CBN, Visionet, dan VibiCloud adalah beberapa mitra di Indonesia yang memberikan solusi kepada pelanggan yang menggunakan Azure Stack. Beberapa mitra OEM (Original Equipment Manufacturer) yang menyediakan hardware Azure Stack di Indonesia termasuk DELL, HPE, dan Lenovo.

Komputasi awan intelijen juga telah diadaptasi oleh Toyota Astra Motor Indonesia untuk mengoptimalkan manajemen data dan mengubahnya menjadi pengetahuan bisnis yang berharga.

Sebagai hasilnya, Azure Machine Learning telah memungkinkan Toyota Astra Motor untuk memprediksi permintaan pelanggan melalui panel manajemen (management dashboard).

Yos Vincenzo, Cloud and Enterprise Business Group Lead Microsoft Indonesia menjelaskan, “Ketika orang berpikir tentang komputasi awan, mereka biasanya berpikir tentang penyimpanan foto di Web, streaming musik, atau mengecek e-mail saat berada dalam perjalanan. Namun faktanya, inovasi seperti kota pintar, mobil pintar, robotika dan sebagainya juga didukung oleh komputasi awan.”

“Layanan Hybrid Cloud Microsoft Azure adalah platform sistem operasi milik Microsoft yang memungkinkan data dari semua perangkat yang terhubung diolah menjadi informasi mendalam yang dapat diterapkan untuk memperbaiki cara kita melakukan rutinitas,”pungkasnya.

Leave a Comment