Aplikasi Otomotif Tunas Friend Kini Dilengkapi Doku Untuk Pembayaran

ArenaLTE.com - Tak sekedar membuat aplikasi untuk memberikan kemudahan pada setiap pelanggan. Tunas Group kini telah melengapi aplikasi kembangannya, Tunas Friend dengan Doku. Kerjasama dua perusahaan ini diharapkan bisa memberikan kemudahan serta pelayanan, terutama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, untuk menghadirkan fitur e-wallet di dalam aplikasi Tunas Friend.

Semua jenis layanan Tunas Group yang tadinya bersifat ‘offline’, seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi service berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi dalam aplikasi Tunas Friend. Bahkan semakiin mudah untuk bertransaksi dengan tambahan fitur Doku di dalamnya.

“Melalui aplikasi Tunas Friend yang dilengkapi dengan fitur e-wallet kami ingin memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yang lebih luas. Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” ujar Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group. 

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan fitur e-wallet yang berada di dalam aplikasi Tunas Friend ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart. 

Irfan Burhan, VP Merchant Business DOKU berkomentar, “Kehadiran fitur e-wallet di dalam aplikasi Tunas Friend tak sekadar tentang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tunas Group dalam melakukan beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern, tapi juga menambahkan keberagaman fungsi yang bermanfaat bagi pelanggan Tunas Group.”

Menurut data Kominfo, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tahun 2020 diproyeksikan menembusUS$ 130 miliar atau 20% PDB (produk domestik bruto) Indonesia. Proyeksi inimenempatkan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital terbesar di kawasan ASEAN.

Kolaborasi antara Tunas Group dan DOKU yang tertuang dalam wujud aplikasi Tunas Friend, merupakan contoh nyata bagaimana Fintech mendukung industri otomotif Nasional.

“Pada fase awal, kami membenamkan fitur-fitur basic yang ada di DOKU e-Wallet pada fitur e-wallet di aplikasi Tunas Friend. Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan fitur e-wallet,” ujar Irfan.

Saat ini aplikasi Tunas Friend sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play. Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan Gratis 1 Liter Oli untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000 – 50.000 km dengan booking service melalui aplikasi Tunas Friend.

Leave a Comment