​3 Aplikasi Terbaik Untuk Amankan Data Akses Internet Mobile

ArenaLTE.com - Di era sekarang ini semua serba terhubung (connected) dengan internet melalui smartphone. Oleh karena itu, keamanan data akses internet menjadi hal yang sangat penting. Melindungi dan mengamankan data akses internet mobile dapat menghindari kita dari serangan siber yang membahayakan.
 
Jadi sudah saatnya kita mencoba akses internet mobile yang aman termasuk dengan menjaga “history browsing” tetap private dari para pengiklan dan penyedia layanan internet yang kita gunakan. Cara paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi pengaman data akses internet Mobile berikut ini :

Avast Antivirus

amankan_data-akses-internet-avast
Avast Antivirus and Security merupakan software antivirus yang cukup popular karena cukup efektif dan gratis. Tidak hanya untuk laptop, avast antivirus ini juga sudh tersedia untuk smartphone android dan iOS.

Avast bukan saja melindungi kita dari serangan malware dan virus, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur seperti Avast SecureLine yang dapat meng-enkripsi data akses internet mobile yang kita lakukan. Tersedia juga fitur Avast Wi-Fi Finder yang dapat membantu kita terkoneksi dengan WiFi yang paling aman dan direkomendasikan oleh Avast.

Kaspersky Internet Security

amankan_data-akses-internet-kaspersky-1

Sebagai salah satu jagoan dalam hal kemanan internet, aplikasi Android Kaspersky Internet Security dapat melindungi kita dari berbagai ancaman berbahaya yang muncul saat kita berselancar di internet atau belanja online dengan smartphone.

Aplikasi Android Kaspersky Internet Security ini secara otomatis akan melakukan blokir terhadap aplikasi dan website yang berbahaya, melindungi panggilan telepon yang kita lakukan, pesan teks yang kita kirim dan melindungi dari pesan berbahaya yang masuk kedalam smartphone.

ExpressVPN

amankan_data-akses-internet-expressVPN

Sebuah layanan virtual private network (VPN) juga menjadi solusi terbaik untuk Amankan Data Akses Internet Mobile. Aplikasi VPN ini akan mengalihkan akses internet mobile yang dilakukan melalui server mereka terlebih dahulu untuk ditambahkan beberapa fitur perlindungan sehiangg aman ketika diakses oleh smartphone kita.

Ada beberapa hal lain yang dilakukan oleh VPN ini, yang pertama yaitu mengenkripsi data akses internet mobile kita sehingga tidak terlihat oleh siapapun. Yang kedua, VPN ini akan menyembunyikan alamat IP kita, sehingga jalur akses internet kita aman dan tak terlihat bahkan oleh penyedia layanan internet yang kita gunakan sekalipun.

Leave a Comment