Amazon Web Services (AWS) Buka Kantor Di Indonesia

ArenaLTE.com - Amazon Web Services (AWS) secara resmi membuka kantor layanan konsultasi baru di Jakarta, Indonesia. PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia) akan mendukung basis pelanggan yang tengah berkembang pesat di Tanah Air.

Pembukaan kantor ini pun akan membuka lapangan kerja baru, di antaranya teknisi ahli, arsitek solusi, dan berbagai fungsi lainnya guna mendukung para pelanggan di Indonesia saat mereka melakukan migrasi ke cloud.

“Teknologi cloud memiliki kekuatan untuk membantu mentransformasi perusahaan, institusi pendidikan, dan sektor publik. Kami berharap dapat membantu mempercepat transformasi tersebut dengan meningkatkan investasi dan komitmen kami di Indonesia,” ungkap Nick Walton, Managing Director, ASEAN, AWS.

AWS menghadirkan komputasi, penyimpanan, jaringan, database, dan berbagai layanan canggih lainnya, seperti AI (artificial intellegence) dan pembelajaran mesin (machine learning), sebagai layanan on-demand dan pay-as-you-go bagi para pelanggannya di Indonesia.

AWS Indonesia telah beroperasi, dan telah mulai memberikan layanan konsultasi bagi perusahaan-perusahaan dari semua skala, termasuk perusahaan startup, usaha kecil dan menengah, perusahaan enterprise, dan sektor publik.

AWS juga bekerja sama dengan berbagai institusi akademik di Indonesia melalui program global AWS Educate guna memberikan para siswa dan pengajar sumber daya untuk membantu mempercepat upaya-upaya pembelajaran berbasis cloud.

Melalui program ini, para siswa dan pengajar dapat memperoleh akses ke konten teknologi cloud, pelatihan, tool kolaborasi, dan layanan untuk mendapatkan layanan cloud AWS secara langsung.

Program AWS Educate ini membantu membekali para profesional TI dan cloud Indonesia generasi berikutnya dengan kemampuan komputasi cloud yang sangat dibutuhkan. Hingga saat ini, institusi-institusi akademik yang telah bergabung di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Gadjah Mada.

Anggota AWS Partner Network (APN) di Indonesia juga menyambut baik pembukaan kantor baru ini. APN terdiri atas puluhan ribu vendor software independen (independent software vendor/ISV) dan sistem integrator (systems integrators/SI) di seluruh dunia.

APN Partner mengembangkan solusi dan layanan inovatif di AWS, dan APN membantu hal tersebut dengan memberikan para mitra dukungan bisnis, teknis, konsultasi, dan go-to-market (GTM).

APN SI seperti PT Indosat, Tbk. dan PT Innovation Cloud Services membantu pelanggan enterprise dan sektor publik dalam melakukan migrasi ke AWS, menerapkan aplikasi mission-critical, dan menyediakan serangkaian lengkap layanan pemantauan, otomatisasi, dan manajemen bagi lingkungan AWS pelanggan.

Leave a Comment