5 Aplikasi pendukung Kerja Dari Rumah Gara-gara Virus Corona

ArenaLTE.com - Pemerintah Indonesia terus berupaya mengambil langkah-langkah menekan sebaran virus corona Covid-19. Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat untuk bekerja di rumah.
 
Presiden Jokowi menghimbau untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dengan membuat kebijakan belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa kerja dari rumah dengan online dan mengutamakan pelayanan prima dari masyakarat.
 
"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Bukan hanya di Indonesia saja, sebagian besar kantor di seluruh dunia meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah karena Coronavirus termasuk perusahaan raksasa seperti Apple, Google, Facebook, Twitter dan Amazon.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on



Meskipun langkah ini bertujuan menyelamatkan karyawan dari kemungkinan terinfeksi virus Corona, namun pekerjaan juga memiliki resiko terhambat karena para karyawan harus saling berkoordinasi secara luas.
 
Oleh karena itu dibutuhkan aplikasi yang dapat mendukung aktivitas para pekerja mobile atau kerja dirumah sambil tetap bisa lancar berkoordinasi dengan rekan kerja yang lain. Berikut ini kami pilihkan 5 aplikasi pendukung kerja dirumah.
 
Skype for Business
Aplikasi ini bisa untuk berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, laptop hingga komputer pribadi, dengan aplikasi Skype for Business kita dapat membuat panggilan video, panggilan suara, dan berbagi pesan dan dokumen dengan mulus.
 
Aplikasi Ini juga memungkinkan kita untuk memulai perpesanan instan grup atau percakapan video serta mengundang lebih banyak peserta. Selain itu, kita dapat memulai atau bergabung dengan rapat Skype for Business, berbagi dan melihat video selama konferensi.
 
Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol rapat, mencari keterlibatan bisnis yang akan datang, mencari kontak dengan nama, email, atau nomor telepon mereka dan membisukan rapat.


 
Google Hangout
Untuk menggunakan aplikasi Hangout, kita harus memiliki akun Google atau Gmail. Google Hangout memungkinkan Kita untuk membuat panggilan video dan suara gratis dalam grup. Ini memungkinkan Kita untuk mengelompokkan obrolan dengan hingga 150 orang sekaligus.
 
Selain itu, Kita juga dapat berbagi gambar dan dokumen dengan rekan tim Kita dalam sebuah grup. Kita dapat menyinkronkan kontak kantor di iOS, Android dan web dan mengobrol semua perangkat ini menggunakan Hangout.
 
ZOOM Cloud Meetings
Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memulai atau bergabung dengan rapat 100 orang tanpa biaya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur pertemuan video dan fitur berbagi layar. Kita juga dapat berbagi foto, file Google Drive, Dropbox atau Box, mengirim teks dan file audio dari smartphone dan PC Kita.


 
WhatsApp
WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling umum digunakan di dunia. Dengan WA dapat memudahkan pengguna untuk berbagi gambar, video dan dokumen dengan grup besar. Pengguna juga dapat berinteraksi satu sama lain melalui panggilan suara dan video grup.
 
Facebook Messenger
Sama seperti WhatsApp, Messenger adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan, berkat Facebook. Pengguna dapat berbagi pesan teks, video, dan dokumen di Facebook Messenger termasuk juga dapat melakukan panggilan video grup di platform.

Leave a Comment