4 Alasan, vivo V15 Handal Untuk Multitasking

VIVO-V15-multitasking
ArenaLTE.com - Saat ini, frekuensi waktu yang dihabiskan pengguna bersama smartphone semakin tinggi.  Keberadaan smartphone pun bukan hanya menjadi sarana komunikasi namun juga menjadi sumber hiburan melalui aplikasi streaming, media sosial, hingga gaming.

Oleh karena itulah dibutuhkan sebuah smartphone yang memiliki kemampuan untuk beragam aktivitas multitaksing sebagai pendukung aktifitas kegiatan sehari-hari yang sangat beragam.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa hadirnya seri smartphone terbaru VIVO V15 menjadi salah satu jawaban bagi kebutuhan multitasking pengguna smartphone.

Berikut ini beberapa spesifikasi penting yang dimiliki oleh Vivo V15, yang menjadikannya sebagai perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan multitasking pengguna smartphone.

1. Prosesor dengan chipset Helio P70.
Prosesor ini didukung dengan multi-core Artificial Intelligence (APU) 525MHz, dikombinasikan dengan peningkatan MediaTek NeuroPilot plus penjadwal multi-threading yang baru, diyakini mampu memberikan efisiensi pemrosesan AI mencapai 10-30% lebih tinggi dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Prosesor vivo V15 tersebut juga memiliki kelebihan dalam hal teknologi fabrikasi berukuran 12nm yang memerlukan tenaga lebih rendah 15% dibanding prosesor yang menggunakan ukuran 14nm. Hal ini memiliki dampak positif terhadap penggunaan daya baterai vivo V15 yang semakin efisien.

2. Visual grafis Arm Mali-G72 MP3
Hadirnya perangkat ini meningkatkan performa hingga 13% dan penghematan daya hingga 35%. Peningkatan ini akan cukup terasa saat pengguna memainkan aneka mobile game pada V15. Peningkatan mobile game ini mencakup optimalisasi multi-threading yang spesifik, serta fokus pada peningkatan latensi di area pengguna yang penting untuk memberikan pengalaman gameplay responsif.
Ditambah dengan Game Mode 6.0 dengan Dual-Turbo yang semakin memberikan kenyamanan pengguna dalam aktivitas gaming.

3. Memori RAM 6GB
Dukungan ini jadi salah satu faktor yang memungkinkan kemampuan multitasking di vivo V15 lebih optimal. Ditambah dengan penyimpanan 64GB yang cukup memadai bahkan untuk penggunaan mobilitas yang paling berat sekalipun. Jika seandainya penyimpanan on-board tidak cukup, pengguna bisa memperbesar kapasitas simpan data di vivo V15 lebih lanjut hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

4. Funtouch OS 9
Antarmuka buatan Vivo yang berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie ini memiliki peran penting dalam menjalankan aplikasi multitasking pada vivo V15. Selain memberikan pengalaman pengguna yang semakin maksimal, versi terbaru dari sistem operasi vivo ini dilengkapi dengan optimalisasi energi dan fitur manajemen yang membantu memperpanjang masa pakai baterai ponsel.

Leave a Comment