​3 Fitur Baru WhatsApp 2018, Nomor Tiga Paling Ditunggu

ArenaLTE.com - WhatsApp masih menjadi aplikasi pesan chatting di smartphone yang paling populer dan digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Ketika momen tahun baru saja, ada sekitar 75 miliar pesan yang dikirimkan melalui WA. Pesan yang dikirimkan berupa 13 miliar gambar dan 5 miliar pesan video.

Pada tahun 2017 lalu WhatsApp juga menghadirkan berbagai fitur menarik bagi penggunanya termasuk layanan video calling, live location, delete pesan, satuts dan new album view untuk berbagai foto dan gambar.

Bahkan fitur status WA yang diluncurkan Februari 2017 lalu kini digunakan oleh 300 juta penggunanya setiap hari dan WhatsApp sendiri digunakan setiap bulannya oleh pengguna aktif hingga 1,3 miliar user.

Tidak berhenti disitu saja, WhatsApp terus mengembangkan fitur terbaru mereka di tahun 2018 ini. Untuk mencoba fitur barunya tersebut dilakukan melalui aplikasi WhatsApp Beta. Ada 3 fitur baru WhatsApp yang sedang di uji coba, diantaranya yaitu :

Notifikasi Pesan Ketika Nama Kita Disebut Dalam Sebuah Chat

fitur-baru-whatsapp-2018

Beberapa waktu lalu WA meluncurkan fitur ‘mention” yang memungkinkan pengguna WA untuk melakukan tag dan menyebutkan nama pengguna WA lainnya dalam sebuah chat group. Namun tidak ada notifikasi khusus untuk fitur mention ini dalam WA.

Dengan fitur baru ini, akan muncul notifikasi berapa kali nama kita disebutkan (mention) dalam sebuah chat group. Dan untuk membacanya kita cukup menekan tombol notifikasi yang menyebutkan mention nama kita tersebut.

Pindah Langsung dari WA call ke Video Call

fitur-baru-whatsapp-2018

Selain berkirim pesan, aplikasi WA juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan telepon dan video calling. Sebelumnya, saat melakukan panggilan kita harus memilih apakah panggilan suara atau panggilan video.

Fitur terbaru ini memungkinkan kita untuk berpindah antara melakukan panggilan suara dengan video call secara simultan dan langsung tanpa harus terputus panggilan yang dilakukannya.

Melengserkan Admin Group

Jika kalian pernah tergabung dalan group WA sebelumnya, tentu kalian akan melihat adanya seorang yang ditunjuk sebagai admin. Biasanya admin ini yang menginisiasi dibuatnya grup tersebut untuk pertama kali.



Gelar admin juga bisa diberikan kepada pengguna lainnya dalam grup, oleh admin lainnya (jadi bisa lebih dari satu admin). Seorang admin memiliki kelebihan yaitu mengajak atau mengeluarkan member group, mengganti teks, nama grup, dan juga memiliki otoritas penuh dalam grup WA tersebut.

Nah fitur terbaru WA 2018 versi Beta ini menghadirkan pilihan  “Dismiss as admin”. Fitur ini memungkinkan member lain selain admin untuk melengserkan atau menurunkan status admin sebagai anggota biasa.

Leave a Comment