2018, ASUS Siap Genjot 3 Tiga Segmen Sekaligus

ArenaLTE.com - ASUS menjadi vendor yang tetap konsisten sebagai salah satu vendor perangkat papan atas di Indonesia. Untuk tahun ini, ASUS siap menggenjot kembali pasar Tanah Air dengan berfokus ke tiga segmen perangkat.

Seperti diketahui, tahun lalu ASUS sudah melakukan penyegaran lini notebook dan PC-nya. Jadi semua lini notebook mereka sudah mendapatkan pre-installed Windows 10. Dan, tahun ini ASUS siap memproduksi notebook dan PC dengan dukungan software Windows.

“Notebook dan PC consumer kami sudah 100 persen mendapat dukungan Windows. Berkat Windows penjualan notebook dan PC kita terus meningkat dan mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya, ASUS memberikan jaminan dalam soal keamanan dengan perangkat barunya. “Asus menjamin semua perangkat PC dan notebook 99% aman dari serangan cyber dan virus,” tegas Galip Fu.

Sekedar informasi saja, data dari Ponemon Institute membeberikan jika 81 persen serangan virus terjadi pada web browser. Kebanyakan kegiatan browsing dilakukan di PC ataupun notebook. Di tahun 2018 ini, ASUS akan memproduksi notebook dan PC terbarunya tentunya dengan sistem keamanan yang maksimal.

Lebih jauh, ASUS mengklaim jika pencapaiannya tahun lalu di Indonesia cukup memuaskan. “Sepanjang tahun 2016 hingga 2017 lalu, Asus mendapatkan sejumlah penghargaan dengan total 43 untuk kategori mobile dan 36 penghargaan untuk kategori PC dan Notebook. "Semoga tahun 2018 ini lebih banyak penghargaan yang kita dapatkan,” papar Galip.

Menurut laporan IDC, ASUS berhasil menduduki top 5 PC secara global dengan 4.189 shipments dan pertumbuhan sebesar 6,2 persen sepanjang tahun 2017 untuk kategori notebook dan PC.

Sementara untuk smartphone, ASUS bercokol di posisi lima besar vendor di Indonesia di tahun yang sama dengan market share sebesar 8,2 persen.

“Tahun lalu, ASUS berhasil menjual 1.000.000 unit notebook dan PC. Kemudian untuk penjualan smartphone pun meningkat sebesar 20 persen sepanjang 2016 hingga 2017,” jelas Galip.

Tak heran, demi kembali menunjukkan eksitensi dan performanya, ASUS akan kembali memberikan produk terbaik tahun ini. “Ketika orang pertama kali mendengar kata ASUS, terbesit dalam pikiran mereka mengenai komponen PC atau notebook. Jadi, ASUS masih fokus di segmen notebook tahun ini.

Namun, Galip melanjutkan, smartphone juga menjadi perhatian ASUS di tahun 2018. "Antara lain dengan menghadirkan ponsel entry level harga terjangkau, namun spesifikasi tinggi. Di MWC 2018, kami akan memperkenalkan smartphone terbaru,” ucap Galip.

Leave a Comment