Honor 8X Rilis di Indonesia: Cek Harga dan Speknya di Sini

ArenaLTE.com - Honor membuktikan omongannya, yang bakal rajin merilis tipe-tipe baru setiap 45 hari. Setidaknya di tahun ini. Selasa (6/11) kemarin, e-brand asal Cina ini kembali merilis tipe terbaru, sekaligus menjadi penutup di tahun 2018. Yakni, seri Honor 8X. “Honor menghadirkan smartphone yang berbeda, yang mampu mencerminkan semua aspek,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia.
 
Honor 8X hadir dengan slogan “Beyond Limits”, yang berarti melampaui batas yang ada. Itu untuk menggambarkan, hape satu ini memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih maju dibanding competitor. Aspek “look” misalnya. Hadir dengan meneruskan tren body kemilau glass coating berwarna eksotik –ada tiga pilihan warna: hitam, biru dan merah). Honor menyebut konsep desain pada hape ini sebagai paduan antara klasik dan romantic.
 
Slogan melampaui batas itu tercerminkan betul pada aspek display. Full view display sudah biasa, namun pada Honor 8X, layar FVD ini tampil maksimal mencapai 91% screen to body ratio. Membuat layar 6.5 inchinya benar-benar terlihat super lega tanpa mengorbankan ukuran body yang panjangnya 5.5 inchi.
 
Dilengkapi dengan Notch Full-View Display 2.0 dan tingkat resolusi 2340x1080. Layar super luas itu dimaksimalkan dengan meminimalisir bezel. Dengan menerapkan teknologi COF –yang menempatkan driver IC di bawah layar-- bezel bawah yang biasanya masih terlihat tebal, pada hape ini hanya tersisa 4.25 mm saja. Selain COF, inovasi penempatan dan bentuk antenna, ikut berkontribusi memperkecil bezel bawah.
 
Sisi fitur imaging, menghadirkan teknologi AI yang lebih advance. Mampu mengenali 22 kategori dan 500 lebih scenario. Ini membuat, hape dengan pintar memilih sendiri setelan yang cocok dengan suasana dan kondisi ketika pemotretan. Dilengkapi dua kamera di belakang HD dengan besaran 20 Mpix + 2 Mpix. Sementara di depan untuk selfie, dibekali kamera 16 Mpix.
 
Termasuk, untuk pemotretan di malam hari. 8X mampu menghadirkan foto malam tak ubahnya seperti kemampuan kamera DSLR. Kemampuannya memotret dalam kondisi backlight juga menolong menghasilkan foto selfie yang tetap terang dan tajam, meski memunggungi sumber cahaya.
 


Honor 8X adalah smartphone Honor pertama yang menawarkan chipset octa-core Kirin 710 yang berperforma tinggi. Performa CPU single-core-nya meningkat 75% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Chipset ini diproduksi oleh teknologi 12nm dengan 4 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,7 GHz Cortex-A53 core.
 
Dirancang untuk memberikan pengalaman menonton yang fantastis dengan layar 6,5 inci dan kinerja tinggi, tanpa mengorbankan performa baterai. Berkat chipset baru yang dirancang secara khusus, konsumsi daya SoC telah berkurang hingga 30% meskipun kinerjanya jauh lebih besar. Honor 8X juga memiliki baterai berkapasitas 3750 mAh.
 
Smartphone ini memiliki fitur face unlock dan sensor sidik jari. Pengguna sekarang dapat membuka kunci ponsel hanya dengan melihat langsung ke layar. Fungsi Face Unlock yang diaktifkan oleh AI dapat beradaptasi dengan kondisi cahaya dan perubahan kecil pada wajah, untuk membuat penguncian lebih mudah dan lebih aman. Jika pengguna masih lebih suka menggunakan membuka sidik jari, fitur tersebut juga masih tersedia di Honor 8X.

Nah, smartphone yang disebut secara internal sebagai flagship killer –maksudnya bakal menghabisi smartphone-smartphone flagship dari brand lain—dipasarkan dengan harga IDR3.999 juta. Harga yang masih masuk level menengah. Selama program promosi, setiap pembelian unit Honor 8X, mendapatkan aneka bonus, earset honor, honor ban, earphone, dan lain-lain.

Leave a Comment