Honor 10 Lite Rilis di Indonesia, Ini Harganya

ArenaLTE.com - Ini adalah lini produk Honor pertama yang rilis di Indonesia pada 2019 ini. Rabu (27/02), Honor Indonesia resmi memperkenalkan seri terbarunya, Honor 10 Lite ke pasar Indonesia. Banyak hal baru yang diperkenalkan Honor pada acara peluncuran seri baru ini. Selain seri baru, juga diperkenalkan logo baru, serta, bos baru. Justin Li adalah Presiden Honor Indonesia yang baru, menggantikan James Yang.
 
Baiklah, soal bos baru dan logo baru, akan dibahas pada kesempatan yang lain. Sekarang mari kita tengok seri terbaru yang jadi andalan Honor sebagai gebrakan pembuka di 2019 ini. Smartphone baru ini sejatinya merupakan bagian dari serial Honor 10, serial flagship-nya Honor. Namun, dirancang untuk pas dengan kebutuhan dan gaya anak muda jaman sekarang.
 
Gracia Sheilla, PR Manager Honor Indonesia, yang tampil mempresentasikan produk baru ini mengatakan, Honor 10 Lite dirancang dan diciptakan agar sesuai dengan karakter anak muda yang dinamis, dan selalu bereksprimen dengan gaya yang unik. Artinya jelas, target pasar yang disasar adalah kaum muda.
 
Namanya juga versi “Lite”, tentu spesifikasinya lebih rendah ketimbang dedengkot di serial Honor 10. Tapi, ada beberapa hal yang dikembangkan. Aspek desain, salah satunya. Meski form factor tak jauh beda dengan pendahulunya (Honor 10) dari segi dimensi dan bentuk, namun tampilannya dibuat lebih modis dan dinamis. Tetap menerapkan konsep cover body yang kemilau berkat glass coating, serta konsep warna gradasi. Namun pilihan warna dibuat lebih dinamis dan fresh.
 
Ada dua pilihan warna yang diperkenalkan di sini, Sky Blue yang memamerkan warna gradasi dari silver ke birunya langit. Satunya lagi Midnight Black, yang menyajikan warna hitam pekat bernuansa glossy yang memantulkan cahaya. Dan tampilan hape ini memang keren sih.


 
Pembaruan dari aspek desain ini juga terlihat pada bezel yang lebih tipis, berkat teknologi CoF (chips on film), yang mampu meminimalisir penggunaan ruang dalam komponen. Sehingga, bisa didapat ruang yang lebih banyak untuk layar. Luas layar juga dimaksimalkan dengan penempatan notch minimalis yang dinamakan Dewdrop, alias tetesan embun. Meskipun, notch sebesar pentul korek ini bisa diterapkan karena Honor 10 Lite hanya punya satu kamera di depan.
 
Pembaruan lain adalah, sistem operasi terbaru dari EMUI 9.0, hasil kreasi Huawei berdasarkan Android 9.0 Pie. Yang istimewa dari EMUI 9 adalah, mampu menyajikan tampilan yang lebih user friendly, ringkas, dan lebih nyaman bagi pengguna.
 
Sektor kamera memang tak sedahsyat Honor 10. Dual kamera di belakang resolusinya 13 Mpix + 2 Mpix. Namun dengan aperture f/1.8, membuatnya mampu menangkap cahaya lebih banyak. Ini sangat berguna ketika melakukan pemotretan malam (night mode). Ditunjang pula dengan AIS, yang mereduksi efek goyang ketika memotret. Honor berani mengklaim, tak perlu pakai tripod untuk night photography.
 
Yang jelas, Honor 10 Lite didedikasikan untuk para penyuka selfie. Itu ditunjukkan dengan menempatkan kamera 24 Mpix di depan. Tak sekadar berkamera  besar, juga ditunjang dengan AI Recognation, yang mampu mengenali gender, dan memberi perlakuan berbeda untuk beauty effect-nya. Jadi Anda kaum Adam, tak perlu khawatir tiba-tiba tampil kemayu gegara efek beauty ini.
 
Untuk memaksimalkan swa-foto ini, Honor 10 Lite dilengkapi multiple lighting option. Tapi yang lebih keren lagi adalah teknologi 4-in-1 light fusion technology exposure compensation, yang membuat gambar swafoto lebih Indah dan lebih jelas, baik diambil pada siang atau malam hari. Teknologi ini, memanfaatkan pendaran cahaya dari layar untuk membantu optimalisasi pencahayaan pada foto selfie.
 
Menilik bagian dalamnya, ternyata juga lumayan keren. Menggunakan SoC Kirin 710. Memang lebih rendah dari Kirin 970 yang dipakai Honor 10. Tetapi asal tahu saja, Kirin 710 ini masih masuk high-levelnya Kirin, yang umumnya dipasang pada serial high-end Honor. Sementara sektor memori, dipasangi RAM 4 GB dan ROM 64 GB, yang bisa diekspan dengan memori MicroSD hingga 512 GB. Untuk GPU, HONOR 10 Lite dipasangi GPU Turbo 2.0 untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Disokong dengan baterai 3400 mAh.
 
Nah, harganya? Honor 10 Lite diberi harga Rp3.299 juta. Kalau berminat, bisa membeli di toko online (Shopee) serta jaringan toko mitra, termasuk Erafone. Harga ini lebih mahal ketimbang harga ketika rilis di India, yang kalau dirupiahkan sekitar Rp2.8 juta. Apa ya yang membuatnya lebih mahal di sini?
 
 

Leave a Comment