Google Assistant Siap Dihadirkan Untuk Chromebook

ArenaLTE.com - Google Assitant perlahan sudah mulai menyusup banyak perangkat mobile, dari smartphone, tablet, headphone hingga Android TV. Pun demikian, hal tersebut sepertinya tidak lantas membuat Google puas, perusahaan internet raksasa ini dikabarkan akan memasukkan asisten digital kembangan mereka ke dalam perangkat Chromebook.

Lama informasi dari 9to5goole, mengungkapkan bahwa aplikasi Google home akan menawarkan beberapa informasi penting dan akan membawa aplikasi Google Assistant bekerja di Chromebook. Pun demikian, kemungkinan ada beberapa perbedaan spesifikasi maupun fitur pada asisten digital disetiap perangkat tersebut

Perbedaan tersebut diungkapkan laman karena tidak semua platform bisa kompatibel dengan Google Assistant, namun nantinya akan keluar daftar mengenai perangkat mana yang kompatibel dengan aplikasi asisten digital Google tersebut.

Namun demikian, pengguna bisa menjalankan Google Assistant melalui aplikasi Google Home yang sudah dikembangkan dan kompatibilitas dengan fitur messaging atau chating. Pengguna bisa memanfaatkan chat tersebut untuk berkomunikasi dengan sang asisten digital. Namun demikian, hal ini diungkapkan laman informasi dari sumber yang muncul dalam Chrome OS yang dimilikinya.

Kita sendiri baru bisa mengetahui sejauh mana dan apakah benar Google Assistant akan masuk dalam Chromebook pada 4 Oktober nanti. Tetapi dipastikan, hal tersebut kemungkinan baru akan berjalan setelah Pixel menempatkan Google Assistant.

Leave a Comment