Google Apps Versi 7.21 Untuk Android Dilengkapi Fitur Screen Capture & Editing

ArenaLTE.com - Google telah menjanjikan sesuatu yang baru untuk aplikasi browser di Android. Google Apps versi terbaru akan hadir dengan dukungan untuk menangkap layar atau screen capture dan juga bisa dilakukan sedikit editing untuk menulis atau melakukan potongan gambar di dalamnya. Semua fitur baru ini baru akan terealisasi pada Google Apps versi 7.21.

Namun demikian, versi terbaru ini dikabarkan belum bisa dinikmati banyak pengguna di seluruh dunia. Versi terbaru hanya dijatahkan untuk beberapa pengguna tertentu dan kemungkinan hanya untuk ujicoba dahulu. Pembaharuan versi yang mendatangkan fitur screen capture ini akan lebih mudah digunakan, terutama dalam memanfaatkan fitur.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa masuk dalam menu pengaturan Google Apps dan kemudian masuk dalam tabulasi akun & privasi. Di seri 7.21 ada sebuah toogle baru yang ditulis dengan nama menu ‘edit dan bagikan tangkapan layar’ sebagai menu terkahir dalam daftar tersebut.

Screenshot yang diambil dari aplikasi Google akan memberikan langsung ke pengguna sebuah pilihan untuk diedit atau dibagikan. Pilih menu edit dan pengguna bisa melakukan penulisan di dalam layar/ doodle melalui menu ikon pensil untuk menulis atau mencoret-coret pada tangkapan layar yang dilakukan.

Dalam menu tapping edit ini akan membuka jendela editor dasar dengan opsi untuk memotong dan mencorat. Ada pilihan tujuh warna menarik untuk menulis, menyorot atau memblokir item dalam tangkapan layar. Setelah selesai, ketuk tanda centang tengah akan menyimpan gambar ke folder Screenshots perangkat Anda dan buka menu berbagi.

Leave a Comment