Fitur Baru Instagram Tambahkan Fungsi Panggilan Suara & Video

ArenaLTE.com - Instagram sepertinya tengah memperluasnya fitur terbaru dalam layanannya. Hal itu diketahui dari sebuah rumor yang menyebutkan bahwa akan hadir fitur call atau panggilan ke dalam sistem aplikasinya yang sedang dalan tahap pengembangan.

Bocoran informasi ini juga hadir dari terungkapnya kodesource dalan file APK yang telah bocor. Hal itu pun diperkuat dengan konfirmasi pihak perusahaan yang menegaskan bahwa fitur tersebut tengah dalan perjalanan atau pengembangan tim.

Pada bocoran file APK Instagram yang bocor, ditemukan kode Ikon dengan nama file seperti "action_call" dan "video_call" yang pertama kali ditemukan oleh pembaca TechCrunch , yang mengisyaratkan bahwa Instagram menguji fitur ini secara internal sebelum rilis publik. Referensi untuk panggilan suara dan video juga telah ditemukan di aplikasi langsung mandiri yang diluncurkan akhir tahun lalu.

File APK Instagram dan Instagram langsung mengisyaratkan bahwa panggilan suara dan video akan ditambahkan dalam pembaruan di masa mendatang. Laporan dari bulan Januari ini mengisyaratkan fitur tersebut bisa debut dalam beberapa bulan mendatang.

Rumor dukungan panggilan datang saat pesaing Snapchat dari Instagram bersaing dengan reaksi pengguna yang meluas diperkuat dengan bocoran informasi ini.Instagram bisa saja memperluas daftar fiturnya lagi dengan penambahan panggilan suara dan video. Rumor mulai berputar-putar bahwa aplikasi berbagi foto dapat menambahkan fungsi panggilan ke sistem obrolannya awal tahun ini, dan sekarang file dalam APK memiliki semua tapi dikonfirmasi bahwa hal itu sedang dalam perjalanan.

Sulit untuk tidak melihat potensi kedatangan panggilan kedatanganvideo untuk Instagram sebagai upaya lain oleh Facebook untuk menumpuk tekanan pada saingannya yang dekat, seperti Snapchat. Fitur terakhir dari pesaing Instagram ini telah menawarkan video calling selama beberapa tahun sekarang, namun dengan desain ulang utama yang sepertinya tidak begitu disukai pengguna.

Facebook sudah menawarkan layanan panggilan melalui Messenger dan WhatsApp, jadi tidak mengherankan jika melihatnya ditambahkan ke Instagram juga.

Leave a Comment