Keren, Google Assistant Kini Bisa Bantu Temukan Tukang Listrik & Ledeng

ArenaLTE.com - Google Asisstant yang dikembangkan perusahaan internet raksasa asal Amerika ini sepertinya berjalan dengan baik. Beragam pengembangan dan fitur terbaru telah banyak ditambahkan perusahaan. Bahkan kali ini, bukan hanya dukungan bahasa yang akan menjadikannya lebih banyak, perbaikan untuk suara yang lebih alam pun telah juga hadir. Namun yang lebih hebatnya, Google Assistant kini bisa untuk menemukan layanan terdekat tukang listrik maupun ledeng air.

Ya, kini dengan mudahnya Anda bisa memanfaatkan smartphone Android untuk menemukan kedua orang dengan keahlian listrik dan ledeng tersebut. Cukup aktifkan layanan dengan memulai pencarian mengucapkan ‘Ok Google, temukan saya tukang kedeng’ maka sang asisten akan membantu melakukan pencariannya. Bahkan, hal ini juga bisa digunakan pada ponsel basis iOS.

Sistem asisten digital ini akan menemukan yang terdekat dengan lokasi Anda perihal pencarian tukang ledeng tersebut. Nantinya, Anda akan menemukan banyak daftar tukang ledeng yang direkomendasikan berdasarkan lokasi terdekat, hingga lokasi yang bisa dicapai asisten. Anda hanya terlebih dahulu mengonfirmasikan alamat tempat Anda membutuhkannya, kemudian pencarian akan dilakukan dan memulai panggilan tersebut.

Namun sayangnya, Google belum merilis secara resmi perihal fitur terbaru lainnya yang bisa dilakukan dengan Google Assistant secara lengkap. Namun, pencarian untuk kebutuhan tenaga service dari tukang ledeng, listrik, pelukis, pembersih maupun layanan jasa lainnya bisa ditemukan cepat olehnya dan sayangnya juga hal itu baru bisa dinikmati pengguna di Amerika Serikat.

Untuk Indonesia, sepertinya negeri ini pun akan juga kecipratan fitur baru tersebut melihat pasar digital dan sistem bisnis yang sedang berkembang di Tanah Air sudah mengarah digitalisasi. Dan semoga saja Google juga mempercepatn perilisan resmi secara global.

Leave a Comment