Kembangkan Fitur, TCash Gandeng Sun Life Mudahkan Bayar Asuransi

ArenaLTE.com - Kemajuan teknologi digital turut membawa banyak pengubahan dalam setiap aktivitas manusia, salah satunya adalah transaksi digital pembayaran asuransi. PT Sun Life Financial Indonesia yang dikenal dengan nama Sun Life, - perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional asal Kanada, meluncurkan layanan telco insurance bekerja sama dengan TCASH. Melalui kerja sama strategis ini, Sun Life dan TCASH menghadirkan perlindungan asuransi, yakni Proteksi Mikro Aktif, Proteksi Mikro Siaga dan Proteksi Mikro DBD. 

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life, mengatakan, “Kemitraan Sun Life dengan TCASH milik Telkomsel menjadi solusi untuk menjangkau masyarakat lebih luas, lebih cepat, lebih murah dan mudah tepat disaat peningkatan tajam terjadi pada transaksi keuangan berbasis digital. Sun Life menyadari bahwa perubahan perilaku transaksi dalam masyarakat yang bergeser ke arah digital lajunya kian cepat, karenanya kami bergerak menentukan tindakan tepat dalam melakukan penetrasi ke seluruh masyarakat Indonesia."

Hal senada diungkapkan Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “TCASH menyambut baik kerja sama strategis dengan Sun Life untuk menghadirkan asuransi melalui ponsel dan melengkapi layanan menyeluruh yang diberikan TCASH bagi pelanggan kami. Dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang kami miliki dan pengalaman panjang Sun Life sebagai penyedia jasa keuangan, kami percaya layanan telco insurance ini dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan produk perlindungan masyarakat di Indonesia.”

Danu menambahkan bahwa layanan asuransi Sun Life dapat diperoleh pelanggan TCASH melalui kode akses User Menu Browser(UMB), yang penggunaannya sangat mudah dan banyak dipakai karena bisa diakses dari jenis ponsel apapun. “Dengan begitu, layanan ini juga membuka akses bagi pelanggan di unbanked segment untuk turut mendapatkan perlindungan asuransi berkualitas dengan aman,” tegas Danu. 

Kerjasama ini akan memanfaatkan metode analisa dan pengolahan data (data analytics) untuk menentukan perlindungan yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah. Layanan asuransi ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan TCASH yang merupakan pengguna Telkomsel serta telah berusia 18 hingga 60 tahun, melalui tahapan yang cukup mudah.

Pelanggan cukup mengakses kode User Menu Browser (UMB), melalui *800*7534*1# untuk produk Proteksi Mikro Aktif; *800*7534*2# untuk produk Proteksi Mikro Siaga; dan *800*7534*3# untuk produk Proteksi Mikro DBD. Untuk memastikan keamanan data pelanggan, pelanggan cukup membayar premi satu kali dengan menggunakan PIN TCASH sebagai konfirmasi pembelian. Selanjutnya, polis asuransi akan dikirimkan secara digital. 

Solusi asuransi Proteksi Mikro Aktif, ditujukan untuk melindungi nasabah yang mengalami kecelakaan dan dirawat inap di rumah sakit minimal 24 jam. Proteksi ini memungkinkan nasabah dapat menerima uang santunan sebesar Rp1.500.000,- hingga Rp2.500.000. Proteksi Mikro Siaga memberikan manfaat 100% uang pertanggungan bila nasabah meninggal dunia karena kecelakaan.

Jumlah uang pertanggungan yang dapat diterima nasabah sebesar Rp30.000.000 hingga mencapai Rp50.000.000. Sementara asuransi Proteksi Mikro DBD memberikan manfaat dana tunai jika nasabah dirawat inap setidaknya 24 jam di rumah sakit karena demam berdarah dengue. Proteksi Mikro DBD memberikan uang pertanggungan kepada nasabah sebesar Rp2.000.000 hingga Rp4.000.000. Ketiganya akan melindungi pelanggan selama 30 hari sampai dengan 90 hari semenjak tanggal pendaftaran.

Kerja sama strategis telco insurance ini turut pula melengkapi layanan dan kegunaan menyeluruh yang dihadirkan bagi pelanggan TCASH, sejalan dengan komitmen perusahaan mendukung pencapaian target inklusi keuangan hingga 75% pada 2019, sesuai visi pemerintah. Hadirnya layanan telco insurance jadi solusi kemudahan akses bagi pelanggan TCASH di pelosok Indonesia untuk dapatkan perlindungan berkualitas Sun Life kapanpun, dimanapun serta melalui ponsel apapun.

“Solusi yang dihadirkan Sun Life melalui kerjasama dengan TCASH diharapkan dapat memberikan edukasi dan mendukung pemahaman akan asuransi sebagai kebutuhan. Akses yang mudah, cepat, dan murah semoga dapat mendorong masyarakat untuk mempertimbangkan asuransi sebagai solusi proteksi diri yang bisa segera didapatkan dalam genggaman,” tutup Elin.

Leave a Comment