Jalin Kerjasama, TCash Dan BTPN Hubungkan Pelanggan Non-Perbankan

ArenaLTE.com - Pasca pengumuman kerjasama TCash dan BTPN Wow!, kini perluasan layanan dilakukan menjalar untuk menjangkau jutaan pelanggan Tanah Air unbanked agar bisa bertransaksi secara digital dimana pun. Dua perusahaan yang bergerak di industri keuangan ini mengungkapkan bahwa telah banyak melakukan program untuk perluas layanan. Kali ini, TCash dan BTPN Wow menghadirkan program TCash Ekstra Berhadiah

Kerjasama akun ketersambungan menghubungkan akun mobile TCash dengan rekening tabungan BTPN Wow!, yang menjadikan keduanya sebagai perusahaan terdepan dalam menghadirkan layanan keuangan terhubung di Indonesia. Kolaborasi ini kian menegaskan komitmen perusahaan untuk memudahkan akses masyarakat di segmen unbanked dalam mendapatkan layanan keuangan.

Danu Wicaksana, CEO TCash mengatakan, “Kerjasama yang terjalin secara konsisten antara TCash dan BTPN ini telah terbukti sukses menghubungkan jutaan pelanggan unbanked ke dalam layanan finansial secara digital. Kami melihat layanan akun ketersambungan ini telah membantu masyarakat yang belum terjangkau lembaga keuangan formal untuk dapat menikmati berbagai layanan finansial secara lebih mudah, praktis, dan nyaman. Karenanya di masa mendatang, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di pelosok negeri, untuk dapat mendukung percepatan terciptanya less-cash society di Indonesia.” 

Lebih lanjut lagi, Hadi Wibowo, Head of Branchless Banking PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menambahkan, “BTPN dan TCash senantiasa melengkapi layanan finansial yang kami tawarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan. Sejak awal peluncurannya, kami melihat kolaborasi strategis akun ketersambungan bersama TCash ini sangat membantu dalam memaksimalkan layanan Laku Pandai dan memperkenalkan beragam manfaat dari produk dan layanan keuangan kami bagi kehidupan masyarakat di daerah pelosok.”

Ke depannya, akun ketersambungan TCash dan BTPN Wow! ini sedang dikembangkan untuk dapat membuka layanan keuangan lainnya bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan (unbanked segment), seperti pinjaman lunak dan sebagainya.

Tak hanya itu, melalui program TCash Ekstra Berhadiah, TCash pun berupaya untuk memberikan tambahan keuntungan bagi pelanggan akun ketersambungan yang melakukan transaksi layanan keuangan, seperti pembukaan rekening BTPN Wow!; menabung minimal Rp10.000; dan pembelian online (pulsa, air, listrik, atau BPJS) melalui kode akses *800#, yang telah dimulai sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Dari seluruh pelanggan akun ketersambungan tersebut, sekitar 800.000 pelanggan berkesempatan mengikuti program undian yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini, dengan beragam hadiah seperti  4 unit sepeda motor; 20 unit televisi LED 32”; 20 unit smartphone; serta total saldo TCASH senilai Rp2 Juta untuk seluruh periode undian.

“Program undian TCash Ekstra Berhadiah ini telah kami laksanakan sejak tahun lalu, dimana kami melihat adanya tambahan keuntungan ini terbukti membantu mendorong pelanggan memaksimalkan penggunaan layanan ini. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, serta berharap akun ketersambungan TCash dan BTPN Wow! ini dapat semakin menanamkan gaya hidup non-tunai bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutup Danu.

Pengundian pemenang pada periode pertama dilaksanakan pada 30 April 2018, bertempat di kantor TCash, disaksikan oleh perwakilan pihak Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, serta pejabat TCash dan BTPN Wow!. Informasi mengenai pemenang dapat dilihat melalui website resmi, dimana pemenang juga akan mendapat notifikasi melalui SMS khusus.

Leave a Comment