Buka Keran, Telkomsel Izinkan TCash Digunakan Pelanggan Operator Lain

ArenaLTE.com - Alat pembayaran digital atau electronic payment, Tcash, sepertinya mencoba untuk melebarkan sayapnya dengan membuka keran bagi pelanggan seluler di luar Telkomsel. Hal ini menjadikan pengguna TCash tak hanya harus pelanggan Telkomsel, pelanggan operator lain pun nantinya akan juga bisa menggunakan Tcash secara langsung.
 
Hal tersebut diungkapkan Danu Wicaksono, Chief Executive Officer (CEO) Tcash, disela peluncuran kampanye #JadiBaik, di Jakarta, menuturkan,”Nanti 5 Juni itu kita pengen Tcash taglinenya bisa terjadi. Artinya orang Indonesia pakai operator apapun itu bisa pakai. Nantinya juga ada promo dan hal lainnya yang akan diumumkan,” jelasnya.
 
Hal ini juga diutarakannya bahwa Bank Indonesia (BI) telah mengizinkan TCash untuk menjadi aplikasi agnostik. Seingga aplikasi agnostik ini memungkinkan Tcash bisa digunakan oleh pengguna dari berbagai operator seluler di Indonesia. Sehingga tak lagi terbatas hanya digunakan oleh pelanggan Telkomsel saja, nanti semua pelanggan operator Tanah Air bisa menggunakan Tcash.

“Kita udah dapet izinnya dari BI, namun catetannya adalah customer protection. Jadi  ini juga berhubungan dengan Grapari agar bisa pengguna non-Telkomsel Tcash bisa dilayani dengan baik. Dan mengetahui semua tentang ini, nanti tanggal 5,” jelas Danu.
 
Namun dirinya meyakinkan bahwa hal ini bukan Spinoff, artinya TCash tidak memisahkan diri dari Telkomsel. TCash hanya ingin bisa dipakai oleh semua orang. Instalasinya tidak super geda apa, tapi yang paling penting adalah kemauan dari Telkomselnya sendiri yang sudah mau membuka Tcash untuk dipakai semua orang Indonesia.
 
Ia menambahkan bahwa hal yang harus dilakukan hanya membuka settingan di sistem kita. Tadinya kita kalau mau mendaftar Tcash dengan nomor selain Telkomsel itu kan di blok, nantinya ini akan dibuka. Ini diharapkan pasar semakin besar, pengguna semakin banyak.
 
“Call center juga nanti akan banyak. Karena pengguna non telkomsel juga akan sungkan ke Grapari, nanti kemungkinan akan juga lewat chat, email dan lainnya, ini juga ujungnya akan kita buka lebih banyak,” tutup Danu.

Leave a Comment