BJtech Kenalkan Cinta : Personal Intelligent Banking Pertama di Indonesia

BJtech
ArenaLTE.com - BJtech hadir untuk meramaikan dinamika industri digital Indonesia sebagai platform percakapan (conversation platform) berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang memungkinkan pelaku bisnis maupun individu untuk mengembangkan sendiri chatbot mereka pada messaging apps, mobile apps, website, maupun platform populer lainnya.

Bersamaan dengan peluncuran AI Conversation Platform BJtech di Tech in Asia Conference 2017 (1-2 November 2017), PT Jualan Online Indonesia juga mengumumkan soft launching produk chatbot kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), Cinta: Personal Intelligent Banking pertama di Indonesia.

Didukung oleh machine learning technology, platform BJtech memberi solusi bagi  penggunanya untuk bisa terhubung ke semua orang dalam satu waktu secara bersamaan melalui cara komunikasi yang paling mudah yakni chatting, dan juga dapat dikelola pengguna tanpa kemampuan bahasa pemograman seperti coding.

Untuk bisa menjangkau pengguna yang lebih luas dan beragam, AI Conversation Platform BJtech tidak mengharuskan skill pemograman tertentu, sehingga pengguna hanya perlu memerhatikan langkah-langkah teknis yang relatif sederhana. Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna adalah menentukan tujuan pembuatan chatbot itu sendiri.

BJtech

Penentuan tujuan dan fungsi chatbot ini akan berdampak pada langkah selanjutnya, yakni merancang alur percakapan hingga gaya bahasa dan gramatika yang digunakan dalam chatbot. Setelah itu, pengguna bisa langsung menghubungkan chatbot yang mereka buat agar bisa diimplementasikan di berbagai aplikasi pesan yang sudah ada seperti LINE, Facebook Messenger, Telegram, dan Twitter.

Produk chatbot yang menggunakan AI Conversation Platform BJtech di antaranya adalah Cinta: Personal Intelligent Banking, yang merupakan kerjasama antara PT Jualan Online Indonesia dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Cinta sebagai Personal Intelligent Banking dapat membantu nasabah dalam mengelola keperluan banking BNI mulai dari sharing info, registrasi produk-produk BNI, hingga aktivitas transaksi UnikQu menjadi lebih mudah dan cepat hanya melalui chatting.

Produk chatbot Cinta kini sudah tersedia pada Facebook Messenger dan Twitter. Selain Cinta, produk chatbot yang sudah terlebih dulu menggunakan AI conversation platform BJtech adalah Bang Joni, yakni teman virtual yang dapat membantu penggunanya dalam menjalani aktivitas harian seperti pembelian pulsa, info cuaca dan tol, hingga pembelian tiket pesawat. Saat ini produk chatbot Bang Joni bisa diakses melalui LINE.

Dengan kemudahan akses, personalisasi customer experience serta efisiensi biaya, produk chatbot yang menggunakan AI Conversation Platform BJtech dapat digunakan oleh berbagai pelaku industri, mulai dari perbankan, asuransi, telekomunikasi, internal perusahaan, e-commerce, consumer goods, travel, dan logistik.

Leave a Comment