Ascend Money Andalkan Solusi Red Hat Untuk Sistem Pembayaran Elektronik

red_hat_ascend_money_true-money
ArenaLTE.com - Ascend Money, salah satu perusahaan teknologi keuangan (fintech) di ASEAN, telah memilih beragam teknologi Red Hat guna membantu memungkinkan dan mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN.
 
Yang akan menjadi fondasi solusi-solusi keuangan Ascend Money yang tengah berkembang adalah Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite, yang membantu menghadirkan platform konsisten berbasis standar terbuka yang semakin memungkinkan penyediaan layanan aplikasi yang cepat di seluruh negara yang dilayani oleh Ascend Money.
 
Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline. Ketika basis penggunanya meningkat, Ascend Money menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang.
 
Mengingat layanan pelanggan merupakan faktor utama dalam kesuksesan platform pembayaran perusahaan, Ascend Money mulai mencari suatu platform open source yang lebih fleksibel dan skalabel yang dapat mendukung sasaran bisnis perusahaan kini dan di masa mendatang.
 
Termasuk menghadirkan aplikasi TrueMoney bagi pengguna unbanked (tidak memiliki rekening bank atau akses terhadap layanan keuangan) dan underbanked (memiliki akses terhadap layanan keuangan tapi sangat terbatas) di lebih banyak negara dan menghadirkan perluasan fungsionalitas.
 
Ketika Ascend Money meluncurkan fondasi aplikasi barunya, perusahaan berencana untuk menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform untuk menciptakan, melakukan hosting, dan menyesuaikan aplikasi dengan lebih cepat di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud. 
 
Berbasis inovasi open source dan standar-standar industri, termasuk Red Hat Enterprise Linux dan Kubernetes, serta telah dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh dunia, Red Hat OpenShift Container Platform membantu Ascend Money menyatukan para pengembang dan tim operasi TI perusahaan dalam suatu platform tunggal untuk aplikasi modern dan tradisional dengan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan efisiensi.
 
Ascend Money juga telah memilih Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite untuk menyediakan manajemen yang efektif dan penyediaan infrastruktur secara otomatis di semua lingkungan.
 
Dalam keterangannya, Jason Jackson, Group Chief Technology Officer, Ascend Money mengungkapkan bahwa dalam perjalanan menuju transformasi digital, sangat penting untuk beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif seperti Red Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat Ansible Automation guna melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud.
 
“Dengan Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite sebagai fondasi yang fleksibel dan skalabel, Ascend Money dapat mencapai peningkatan nilai bisnis dengan menawarkan fitur-fitur baru kepada para pelanggan dengan lebih cepat sekaligus mempertahankan lingkungan yang lebih aman dan stabil”, ujar Damien Wong, Vice President and General Manager, Southeast Asia, Taiwan and Hong Kong (SEATH), Red Hat.

Leave a Comment