Dua Fitur Baru WhatsApp Hanya Bisa Digunakan Di Android 8.0 Oreo

ArenaLTE.com - WhatsApp secara resmi mengumumkan akan kehadiran dua fitur barunya. Fitur yang bisa dibilang akan menjadikan WhatsApp bukan sekedar aplikasi pengirim pesan berbasis teks, melainkan aplikasi amedia sosial personal. Melalui dua fitur terbarunya ini, pengguna bisa memanfaatkan panggiln PiP (pinctur-in picture) yang tersedia untuk panggilan video, serta pembaruan status.

Anda sebagai pengguna WhatsApp akan bisa melakukan panggilan video, sekaligus melakukan pengiriman pesan yang akan juga bisa melihat picture penelpon.  Namun demikian, sayangnya fitur terbaru panggilan PiP ini tidak bisa digunakan semua perangkat. Perusahaan mengumumkan bahwa fitur ini hanya akan bisa dijalankan pada smartphone Android versi 8.0 Oreo.

Jika Anda memiliki smartphoneAndroid 8.0 Oreo, Anda dapat menekan tombol untuk melanjutkan panggilan video dalam mode picture-in-picture selama panggilan video berlangsung. Pasalnya, dalam Android versi terbaru ini, ada API yang sejalan dengan sistem yang ada pada fitur PiP WhatsApp tersebut untuk bisa digunakan dengan lancar.

Fitur utama lainnya yang ditambahkan hari ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengirim pembaruan hanya teks ke status mereka, yang hanya akan terlihat selama 24 jam. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengetuk ikon pensil di tab Status, ketik apa yang Anda tulis. Selain itu juga, bisa memilih warna latar belakang atau font yang sesuai dengan pesan status.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya oleh WhatsApp , pengguna juga dapat menambahkan pratinjau link untuk URL dalam pembaruan hanya teks mereka, namun tetap hilang setelah 24 jam.

Leave a Comment