DOKU Gandeng Telkomsel, Tingkatkan Kualitas Transaksi Pembelian Pulsa dan Hadirkan Promo Spesial

ArenaLTE.com - DOKU, penyedia layanan pembayaran elektronik pertama di Indonesia hari ini mengumumkan jalinan kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan mitra agregator modern channel Telkomsel, PT. Neostar Jaya Mandiri (Neostar).

Kemitraan yang dibakukan melalui sesi penandatanganan nota kesepahaman di kantor DOKU ini meliputi kerja sama teknis, dimana DOKU menjadi channel distribution resmi untuk top up pulsa Telkomsel dan kerja sama di bidang pemasaran untuk transaksi top up pulsa di DOKU e-Wallet. 

Richmond Aldien, Senior Vice President Consumer Product DOKU mengatakan,       ”Telkomsel adalah salah satu mitra operator kami dengan produk dan layanan yang banyak digunakan oleh pengguna DOKU e-Wallet. Kami berharap melalui kerja sama ini kelancaran transaksi pembelian pulsa Telkomsel dapat terjaga.

"Jumlah transaksi sukses untuk top up pulsa di e-wallet kami terus meningkat dan semakin banyak promo bersama yang dihadirkan untuk pengguna DOKU e-wallet. Sehingga pengguna kami dapat semakin merasakan nyamannya bertransaksi secara non-tunai.”

Penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 50% serta melonjaknya pengguna smartphone yang aktif bersosialisasi di berbagai platform media sosial menjadikan pulsa dan paket data sebagai kebutuhan wajib dalam komunikasi sehari-hari.

Menurut data industri 45% dari 265.4 juta penduduk Indonesia bersosialisasi dengan menggunakan gadget mereka1. Selain berinteraksi di situs media sosial, konsumen Indonesia juga gemar melakukan internet browsing dan memesan makanan dengan smartphone 2.

“Di jaman yang serba online, kebutuhan untuk saling terhubung secara digital menjadi semakin dominan. Memahami pentingnya hal tersebut bagi masyarakat modern, Telkomsel berupaya untuk menyediakan kemudahan akses bagi konsumen yang ingin mendapatkan produk dan layanan kami, salah satunya melalui sinergi bersama para mitra strategis seperti DOKU ” ujar M. Syawaluddin, VP Integrated Sales Channel Management Telkomsel saat acara penandatanganan nota kesepahaman di kantor DOKU hari ini. 

Vice President dari PT.Neostar Jaya Mandiri, Bambang Herissusanto berkomentar, “Neostar sebagai Aggregator akan fully support dan berkomitmen penuh menjalankan fungsi Aggregator sesuai dengan mandatory dari Telkomsel dan DOKU agar sinergi bisnis yang sangat luar biasa ini dapat berjalan dengan baik & sukses”.

Pada kesempatan yang sama Richmond menambahkan bahwa alasan utama konsumen membeli pulsa dan paket data dengan DOKU e-Wallet adalah karena nyaman dan praktis untuk dilakukan.

“Dengan DOKU e-Wallet pengguna kami dapat melakukan top up pulsa Telkomsel kapan saja dan dimana saja. Setelah pembelian biasanya mereka akan mengatur alokasi antara pulsa komunikasi dan paket data melalui MyTelkomsel.

"Tidak harus repot-repot ke konter untuk beli voucher pulsa atau ganti SIM card baru untuk isi ulang paket data. Semua dapat dilakukan secara instan dengan pengaturan fleksibel melalui smartphone masing-masing pengguna,” ujarnya menjelaskan. 

Aplikasi DOKU e-Wallet yang dapat diunduh melalui Google PlayStore maupun App Store saat ini telah digunakan oleh sekitar 2.1 juta orang yang sebagian besar bermukim di area Jabodetabek. Untuk kategori transaksi rutin, pulsa dan paket data menduduki peringkat teratas dan paling sering dibeli secara berulang oleh pengguna DOKU e-Wallet, selain bayar token listrik, bayar cicilan dan bayar asuransi. 

Terkait dengan kerja sama pemasaran, DOKU memberikan promo khusus bagi pengguna DOKU e-Wallet yang juga pengguna Telkomsel. Promo khusus sudah berlangsung dari tanggal 25 November dan akan berakhir tanggal 10 Desember 2018 mendatang. DOKU memberikan potongan sebesar IDR 20.000,- untuk setiap pembelian pulsa atau paket data Telkomsel minimum IDR 100.000,- .Pengguna DOKU e-Wallet cukup menggunakan promo code ‘DOKUTELKOMSEL’ untuk mendapatkan potongan tersebut.

Leave a Comment