Synology Luncurkan BeeDrive Solusi Backup Data untuk Kebutuhan Personal

ArenaLTE.com - Synology resmi meluncurkan BeeDrive, penyimpanan data kompak untuk membackup file dan foto pribadi dari komputer, smartphone, dan tablet Anda secara bersamaan.

Hanya dengan proses setup kurang dari tiga menit, setiap pengguna PC dapat melindungi file mereka menggunakan BeeDrive dengan kecepatan transfer lokal serta memastikan privasi dan kepemilikan data lengkap.

David Hu, Product Manager di Synology Inc. mengungkapkan bahwa jaman sekarang, setiap orang terus menghasilkan lebih banyak data daripada sebelumnya lewat berbagai perangkat. Terutama, dengan kamera high-end dan format foto atau video baru yang menghabiskan ruang penyimpanan smartphone dan cloud lebih cepat dari sebelumnya.

“Kecepatan internet dalam hal upload file tidak pernah sebanding dengan tingginya pertumbuhan data. Diperlukan lebih banyak waktu dan biaya lebih mahal untuk menyimpan semua file di cloud, terutama jika kita hanya ingin mencadangkan atau mengarsipkan file lama di tempat lain atau transfer file antar perangkat pribadi,” ujar David.

“Itu sebabnya kami menawarkan alternatif penyimpanan pribadi di lokal.”



“Dengan BeeDrive, kami berharap bisa menyediakan kemampuan Synology dalam teknologi backup kepada lebih banyak pengguna — terutama mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau waktu untuk membuat dan mengoperasikan server untuk melakukan backup 24/7,” tambah David.

“BeeDrive menyediakan pilihan solusi backup yang mudah digunakan untuk keluarga dan teman dari pengguna Synology saat ini.”

BeeDrive Synology Solusi Backup Secara Lokal untuk PC & Smartphone

Setelah dihubungkan ke PC, pengguna bisa memilih folder mana yang ingin mereka lindungi. BeeDrive secara otomatis membackup semua perubahan di folder tersebut secara real-time, memberikan Recovery Point Objective (RPO) yang lebih baik daripada backup terjadwal per jam.

File backup disimpan pada BeeDrive dalam format yang sama dengan di PC. Jika terjadi masalah pada komputer, pengguna cukup menghubungkan BeeDrive ke komputer lain dan langsung mengakses file mereka, tanpa harus menginstal perangkat lunak apa pun dan melewati proses pemulihan yang lama.

BeeDrive juga membackup foto dan video dari perangkat iOS dan Android lewat Wi-Fi, sehingga smartphone dan tablet dapat terlindungi secara bersamaan. Cukup pastikan PC dan smartphone yang terkoneksi dengan BeeDrive berada dalam satu jaringan yang sama dan scan QR code, dan lihat bagaimana BeeDrive mulai membackup untuk mengosongkan ruang di smartphone Anda.

BeeDrive 11x lebih cepat daripada backup file besar dari PC ke cloud serta 6x lebih cepat daripada melakukannya dari perangkat seluler, hal ini dapat mengatasi batasan bandwidth yang diberlakukan oleh penyedia layanan internet atau cloud.



BeeDrop dan Sinkronisasi Dua Arah Meningkatkan Produktivitas Saat Transfer File Antar Perangkat
Untuk staf lapangan atau profesional lain yang mengambil banyak foto di smartphone mereka dan perlu menggunakannya di PC saat kembali ke kantor, fitur BeeDrop memungkinkan mereka mengirim konten dari perangkat iOS dan Android ke BeeDrive tanpa tersambung kabel. File dapat segera diakses di PC — tanpa perlu lagi upload dan download dari cloud.

Saat beralih dari komputer kantor dan rumah, BeeDrive bisa membantu menyinkronkan file di setiap komputer segera setelah dihubungkan, memastikan semua file selalu diperbarui di komputer tempat Anda bekerja sambil menyimpan salinan kedua di BeeDrive.
“Memusatkan file yang dihasilkan dari semua perangkat pribadi kita hanyalah langkah pertama,” ujar David. “

"Ke depannya, kami berharap dapat memanfaatkan teknologi pemrosesan yang melimpah dari komputer untuk mendapatkan nilai lebih dari data itu sendiri, seperti klasifikasi otomatis. Ini adalah tujuan kami untuk menyediakan teknologi modern kepada pengguna Synology tanpa mengorbankan privasi dan kepemilikan data mereka,” jelasnya.

Harga BeeDrive Synology

BeeDrive tersedia dalam kapasitas 1TB dan 2TB mulai pertengahan Juni ini untuk Windows, iOS, dan Android lewat mitra dan reseller Synology di Indonesia dan seluruh dunia. Dukungan untuk macOS sedang direncanakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://bee.synology.com.

Leave a Comment