realme Ungkap Keberhasilan Penjualan Dua Smartphone 9 Series Di Segmen 3 Jutaan

ArenaLTE.com - realme telah resmi mengenalkan smartphone andalan terbarunya, dirancang untuk menyingkirkan banyak pesaing sekelasnya. Ada dua varian yang dihadirkan produsen dalam seri terbaru ini, dibekali dengan nama realme 9 Pro dan realme 9 Pro+. Dua seri ini hadir untuk mengisi ceruk di pasar smartphone menengah, segmen pasar yang memang cukup ketat dan bersaing paling seru.
 
Ketat dan seru, sebab di pasar ini banyak produk yang notabene hadir dengan kisaran harga yang sama rata di kelas Rp. 3 hingga Rp. 4 jutaan dari beragam produsen. Bukan persoalan mudah untuk bersaing dalam ceruk pasar ini, merek ponsel pintar kaliber dunia pun ada di area ini, baik pemain baru maupun yang sudah kawakan dalam industri smartphone.
 
Melihat ceruk pasar yang ketat ini, tentu bukan langkah sembarang yang disiapkan realme dalam menghadirkan dua senjata andalan terbarunya. Menghadirkan produk berkualitas premium dengan harga terjangkau, menjadi cara cerdik perusahaan untuk menarik minat pecinta smartphone Tanah Air. Kedua smartphone baru ini memiliki kemampuan yang bisa dibilang setara, meski ada beberapa fitur dalam dua seri ini hadir lebih unggul.
 
Lalu, apa yang membuat realme begitu percaya diri terhadap dua smartphone baru andalannya untuk bisa memenangkan persaingan di ceruk pasar yang ketat dan sulit ini. Andalan produk tersebut adalah ;
 
Kinerja
Smartphone bisa dibilang bukan lagi barang baru, banyak pengguna yang kini sudah melek teknologi terutama di Tanah Air. Menilai produk dengan meliat spesifikasi menjadi hal yang patut diperhitungkan. Merancang dengan spesifikasi ala kadarnya untuk mencapai nilai penjualan yang terjangkau, bisa dibilang adalah cara bodoh. Meski dilabel dengan harga Rp 3 – 4 jutaan, realme telah merancang dua seri baru ini dengan spesifikasi yang bisa dibilang bukan sembarang.
 
Di kelas menengah, realme 9 Pro bisa terbilang sebagai smartphone flagship di kelas menengah. Ponsel pintar ini merupakan strategi realme dalam mempopulerkan jaringan 5G, yang ditenagai oleh prosesor canggih Snapdragon 695 5G. Dengan fabrikasi 6nm, dukungan dari Dynamic RAM Expansion 5GB, serta layar dengan refresh rate 120Hz, realme 9 Pro mampu menjawab kebutuhan Anak Muda Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan smartphone dengan multitasking dan gaming jadi lancar, tanpa ada lagging.
 
realme 9 Pro memiliki luas 6.6 inci, resolusi FHD+ 2412x1080, dengan rasio screen-to-body 90,8%, membuat pengguna-nya puas bermain game atau-pun menonton multimedia.  Dukungan teknologi tersebut mampu menghasilkan visual yang mulus di atas refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Penyokong daya tenaganya disematkan dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan hingga 581 jam dalam mode standby.
 
realme 9 Pro+ menggunakan prosesor arsitektur Arm Cortex-A78 dengan clock speed mencapai 2.5GHz dan GPU Arm Mali-G68 MC4 yang diklaim sangat efisien dalam penggunaan daya, menghasilkan suhu yang lebih dingin dan menciptakan performa gaming yang lebih lancar. Hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X dan UFS 2.2, realme 9 Pro+ didukung 5GB Dynamic RAM Expansion. Untuk performa, realme 9 Pro+ ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G.
 
Menggunakan Layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan 90,8% rasio bodi ke layar yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED Display. hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang terdiri yang dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek.
 
Program Penjualan
realme sadar bahwa dengan hanya menghadirkan keunggulan produk tanpa strategi penjualan yang memudahkan dan memuaskan pelanggan, tentu akan sangat sulit menjadi pemenang di ceruk pasar ini. Geliat yang cukup ramai dan sesak di segmen ini, dicermati perusahaan dengan menghadirkan program penjualan yang terbilang cukup sukses dalam meraih pembeli.
 
Hal ini terlihat dengan kesuksesan realme dalam menggelar program penjualan early-bird sale yang tercatat menghabiskan sebanyak 1.000 unit dalam waktu 10 menit saja. Realme 9 series ini juga tercatat dalam situs online sehopee, JD.ID dan realme.com mampu ludes sebanyak 6.500 unit pada 16 Februari lalu dalam pagelaran acara flash sale.
 
Untuk smartphone flagship in mid range realme 9 Pro+ hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green akan secara eksklusif dijual perdana di Shopee melalui program early bird sale pada tanggal 16 Februari 2022 jam 18:00 WIB secara eksklusif di Shopee, akulaku dan realme.com dengan harga Rp 4,499,000 untuk varian 8GB/128GB. Untuk varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5,499,000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200,000 di partner exclusive e-commerce dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.

Leave a Comment