iQOO Z7 5G dan iQOO Z7x 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harganya!

ArenaLTE.com - iQOO [dibaca: aiku] Indonesia resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di kelas mid-range dari Z series, yaitu iQOO Z7 5G dan iQOO Z7x 5G.

Dengan tagline ‘Redefining Power’, iQOO mendefinisikan ulang batasan performa smartphone kelas menengah di Indonesia dan mendorong semangat #PowerUp di setiap aspek kehidupan pengguna.

Aaron Mao, Country Director of iQOO Indonesia mengungkapkan bahwa iQOO sangat bersemangat untuk membawa rangkaian smartphone terkininya iQOO Z7 Series 5G ke pasar Indonesia.

“Kami ingin semakin dekat dengan konsumen dan menjawab rasa penasaran mereka akan keunggulan produk kami melalui smartphone berperforma tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen”, jelasnya.

iQOO Z7 5G

iQOO Z7 5G hadir dengan prosesor Snapdragon 782G, baterai 5000 mAH dengan 120-Watt Dual-Cell Flash Charge, Extended RAM 3.0 untuk  multitugas tanpa hambatan, dan 3K VC Cooling System untuk mendukung mobile gaming dengan intensitas tinggi.



Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia mengungkapkan bahwa seri iQOO Z7 5G dilengkapi dengan teknologi terbaik di kelasnya yang siap untuk meningkatkan performa dan pengalaman gaming pengguna.

“Sebagai brand yang berfokus untuk mendorong batasan teknologi, kami percaya iQOO Z7 5G akan memantapkan keseharian para ‘Power Optimizer’—konsumen yang mencari smartphone dengan performa terbaik di kelasnya,” jelasnya.

iQOO Z7 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Snapdragon 782G. Sebagai chipset berperforma tinggi dengan peningkatan pada GPU sebesar 13% dan 10% pada CPU dari pendahulunya.

Menjawab permintaan gamers untuk mendukung permainan game dengan intensitas tinggi, iQOO Z7 5G dilengkapi dengan baterai 5000 mAH dan didukung teknologi 120 Watt Dual-Cell Flash Charge.

Teknologi dua sel ini membantu pengisian daya lebih cepat, dibutuhkan waktu 9 menit untuk mengisi baterai hingga 50%.

Untuk pengalaman yang lebih lancar dalam melakukan multitugas dan bermain game, iQOO Z7 5G dilengkapi dengan Kapasitas RAM Tinggi dan Extended RAM 3.0 yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 8GB.

iQOO Z7 5G menawarkan dua pilihan kapasitas penyimpanan memori mengikuti kebutuhan konsumen, yaitu 12GB RAM + 256GB ROM dan 8GB RAM + 128GB ROM.

iQOO kuga menyematkan 3K VC Cooling System pada bagian belakang smartphone untuk membantu mengontrol panas saat puncak permainan game.

Vapor Chamber Liquid Cooling system ini dibuat seluas 3002 mm2 yang akan membantu mengurangi suhu ponsel hingga 15 derajat Celsius pada CPU.
 
Layar iQOO Z7 5G menggunakan 120Hz refresh rate yang disertai Eye Protection untuk menampilkan visual yang lancar dan nyaman walaupun digunakan secara intens saat bermain game.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati pengalaman yang superior dengan fitur gaming andalan iQOO dengan melakukan gerakan swipe dan summon. iQOO memasukkan teknologi X Axis Linear Motor, 4D Game Vibration dan Motion Control, serta membawa Dual Stereo Speaker dan Sound Field Expansion Algorithm untuk menghasilkan suara menyeluruh yang membuat Anda seperti berada di tengah medan perang.

Kamera iQOO Z7 5G

iQOO Z7 5G juga dilengkapi dengan kamera depan 16MP dan kamera belakang 64MP OIS Ultra-Sensing dan 2MP Bokeh camera. Dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) ini, smartphone dapat menciptakan gambar yang lebih jelas dengan detail yang lebih tajam, bahkan dalam kondisi malam/minim cahaya.

Selain itu, dengan Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) dalam mode video, smartphone dapat merekam gambar stabil profesional bahkan dengan hand-held shooting. Fitur fotografi menarik lainnya adalah fitur flagship Super Moon untuk mengambil foto bulan.

Harga IQOO Z7 5G

iQOO Z7 5G dijual dengan harga Rp4.299.000 untuk varian 8/128GB dan Rp4.899.000 untuk varian 12/256GB.

 iQOO Z7x 5G

iQOO Indonesia juga memboyong seri iQOO Z7x 5G untuk para power optimizer. Disokong oleh, 80-Watt Flash Charge dengan kapasitas baterai 6000 mAH, kapasitas penyimpanan sebesar 8+8GB Extended RAM, dan 5-Layer Liquid Cooling System.

Pada dapur pacunya, iQOO Z7x 5G disokong oleh chipset dari Snapdragon 695 5G. Tidak main-main, iQOO memberikan 8GB + 8GB Extended RAM yang akan mampu memberikan pengalaman bermain game, menonton hiburan, ataupun mendukung aktivitas sehari-hari lainnya dengan mulus dan lancar.

Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir dengan daya baterai karena iQOO Z7x 5G hadir dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAH dan teknologi 80-Watt Flash Charge. Sedangkan, untuk ruang pendingin, iQOO Z7x 5G dibekali dengan 5-Layer Liquid Cooling sehingga mampu menurunkan panas inti CPU hingga 10 derajat celcius.  

Layar iQOO Z7x 5G didesain dengan layar seluas 6.64 inci dengan 120Hz Refresh Rate dan teknologi Eye Protection yang akan memberikan sensasi lancar dan nyaman saat bermain secara intens.

iQOO Z7x 5G juga memastikan fitur gaming flagship iQOO tetap melekat sebagai salah satu komponen smartphone ini. Dengan fitur Motion Control, layar smartphone dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna saat bermain, 4G Game Vibration dapat memberikan sensasi melalui getaran yang nyata, dan Audio Booster yang akan memuaskan power optimizer melalui suara yang menggelegar saat bermain.



iQOO Z7x 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Metallic Grey dan Tropical Blue yang dapat dipilih sesuai selera Power Optimizer. Ukurannya juga sangat pas di genggaman yaitu 164,63 x 75,80 x 9,10 mm. Selain itu, mengikuti karakter Gen Z dan Milenial yang aktif dan cekatan, konektivitas iQOO Z7x 5G juga sudah mumpuni untuk mengakses jaringan 5G.

Untuk budaya anak muda yang dunianya dalam satu genggaman, iQOO Z7x 5G juga memiliki fitur NFC Multifunction. Tidak lupa, fitur fotografi yang disematkan memiliki kamera belakang sebesar 50MP + 2MP in-depth camera dan 8MP pada kamera depan.

Harga iQOO Z7x 5G

Harga iQOO Z7x 5G dijual dengan harga Rp3.299.000 untuk varian 8/128GB dan Rp3.699.000 untuk varian 8/256GB.
 
Dengan membeli iQOO Z7 Series 5G selama periode Pre-Order, konsumen juga berkesempatan mendapatkan beragam gift menarik iQOO, seperti iQOO Wireless Active, iQOO Cooling Pad Neo, aksesoris iOT, serta cashback dan potongan lainnya dari mitra-mitra iQOO.
 
Selain itu, konsumen dapat membeli produk iQOO melalui website resmi iQOO.com atau melalui platform e-commerce Shopee, Tokopedia, Blibli.


Leave a Comment