Bisnis Monitor Gaming Samsung Lebih Meningkat Dibanding Smartphone

ArenaLTE.com - Meski terpuruk dalam penjualan smartphone, namun pada sektor lain produk Samsung mampu mendapatkan porsi yang cukup besar di pasar. Kali ini, Samsung Electronic Co tercatat mendapatkan porsi 10% untuk monitor game premium pada kuartal ketiga saat ini. Pencapaian tersebut pun mampu menaikkan posisi perusahaan asal Korea ini menjadi tingkat 4.

Badan riset IDC yang melakukan pencatatan, mengungkapkan bahwa Samsung Eletronics Co menyumbang 9,7% dari penjualan monitor game untuk periode Juli–September. Penjualan tersebut karena keberhasilan perusahaan menghadirkan monitor dengan pencahayaan dan refresh rate yang mampu mencapai 100Hz dan lebih tinggi. Dengan refresh rate yang tinggi ini, mampu memberikan banyak frame per detik dan menjadikan tampilan lebih halus.

Sedangkan untuk posisi teratas ditempati oleh Acer Inc, menempati posisi tertas dengan porsi mencapai 24,8% yang diikuti oleh AOC International dengan pencapaian 18%. Untuk produsen asal Amerika, Dell, yang mengikuti pasar ini dengan beragam produknya pun meningkat dengan pencapaian porsi di pasar mencapai 11,2% yang tercatat cukup baik.

Untuk kuartal ke-III 2017 ini, produsen Samsung Eletronics berdiri pada posisi keenam dengan pangsa pasar mencapai 7,6%. Pertumbuhan industri ini diungkapkan sedang baik, sehingga Samsung bisa meningkat dengan penjualan monitor melengkung yang juga sedang diminati. Pada industri ini pun, perusahaan asal Korea, Samsung, memiliki banyak produk premium termasuk dengan fitur fresh rate 144Hz melengkung.

Samsung tercatat memiliki pangsa pasar sebesar 38,2% di pasar Korea Selatan untuk monitor game pada periode Januari-September, dibuntuti oleh pesaing lokal LG Electronics Inc. yang lebih kecil dengan porsi 24,9%. Dell menyumbang 9,8% selama periode ini. Samsung mengambil 22,8% dari pasar untuk jatuh di belakang Dell 26,4% untuk semua 2017.

Leave a Comment